Berita Bekasi Nomor Satu

DPD Gelora Targetkan Dua Ribu e-KTA

SERAHKAN KTA: Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, menyerahkan KTA kepada salaha satu pengurus Partai Gelora di Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI
SERAHKAN KTA: Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, menyerahkan KTA kepada salaha satu pengurus Partai Gelora di Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Bekasi, gencar melakukan sosialisasi untuk pembuatan elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA) kepada pengurus partai besutan Anis Matta tersebut.

Hal itu dilakukan, untuk mencapai target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora kepada para pengurus partai di kota maupun kabupaten, yakni harus mencapai dua ribu e-KTA pada tahun 2021.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan, saat ini partainya sedang fokus dalam pembuatan e-KTA. Sebab, itu akan menjadi syarat verifikasi bagi partai, dan untuk kota maupun kabupaten, ditargetkan dua ribu e-KTA. Sementara, untuk di Kabupaten Bekasi, sendiri sampai saat ini yang baru jadi 800 e-KTA.

“Setiap kota dan kabupaten, minimal dua ribu e-KTA, dan sedang gencar oleh DPN, salah satunya untuk target verifikasi faktual. Kami sekarang baru menyelesaikan 800 e-KTA,” ujar Cholis kepada Radar Bekasi, Selasa (1/6).

Menurut Cholis, target tersebut harus secepatnya diselesaikan. Dia menargetkan, untuk di Kabupaten Bekasi tahun 2021 ini, harus bisa di atas dua ribu e-KTA. Dan untuk mencapai itu, kata Cholis, ada dua program yang akan dijalankan oleh para pengurus partai.

Pertama, meningkatkan kegiatan partai. Kedua, melakukan pendekatan ke basis-basis dapil, dengan sasaran pemilih milenial (pemula). Walaupun memang, ada beberapa kendala yang terjadi untuk melakukan itu di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Memang harus benar-benar dimaksimalkan, dan secepatnya dilakukan. Target kami tahun ini selesai di atas dua ribu e-KTA,” terang Cholis.

Lanjutnya, untuk pembentukan struktur kepengurusan, mantan Ketua KAMMI Bekasi ini mengungkapkan, sudah hampir rampung 100 persen. Sekarang, pihaknya sedang fokus melakukan pembentukan struktur kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) atau desa. Sementara, untuk di DPD dan DPC sudah rampung.

“Kalau di DPC sudah lengkap 23 kecamatan, termasuk di DPD. Saat ini tinggal di PAC, dan baru sekitar 25 persen. Yang jelas, target tahun ini selesai 100 persen untuk kepengurusan di PAC,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin