Bola

Barcelona dan Messi Sepakati Perpanjangan Kontrak 10 Tahun?

Kapten Barcelona, Lionel Messi.Bar

RADARBEKASI.ID,  BARCELONA – Barcelona dan Lionel Messi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Bahkan durasinya lebih lama, sepuluh tahun!. Menurut pakar transfer Eropa, Franceso Porzio, perpanjang kontrak itu akan terbagi beberapa bagian, termasuk hingga Messi gantung sepatu. Barcelona berada dalam masalah keuangan yang dilaporkan tetapi ini tidak menghentikan mereka untuk melakukan segala cara demi mempertahankan aset paling berharganya.

Pembicaraan telah berlangsung antara Barcelona dan Messi selama beberapa waktu dan sekarang kesepakatan besar telah disetujui. Messi sekarang berusia 33 tahun dan tidak sabar untuk bermain dengan rekan setimnya dari Argentina Sergio Aguero, yang telah direkrut dari Manchester City.

Dalam perpanjangan kontrak itu disebutkan bahwa Messi akan tetap menjadi bagian dari skuad Barcelona selama dua musim lagi atau sampai 2023. Setelah itu Messi akan berkarir di Amerika Serikat bersama klub MLS milik David Beckham- Inter Miami.

Manajer Miami Phil Neville pasti tidak menyangka akan melatih salah satu pesepakbola terhebat dunia dalam kariernya. Presiden klub Joan Laporta pastinya akan sangat senang dengan kesepakatan ini sebab membuat Messi bertahan merupakan misi utamanya sejak kembali ke klub.

Kontrak baru berjalan dari 2021 hingga 2031 dengan Messi mendapatkan upah mingguan sebesar 584.000 poundsterling atau sekitar Rp11 miliar per pekan. Adapun untuk enam tahun tersisa dari kontrak barunya ini, Messi akan bertugas sebagai duta Barcelona.

Peran yang benar-benar dapat meningkatkan reputasi Barcelona yang sudah besar di seluruh dunia. Penggemar sepak bola di seluruh dunia dapat diyakinkan bahwa mereka akan lebih sering melihat Messi di tahun-tahun mendatang. Dan dalam dua musim berikutnya ia dapat menghasilkan kemitraan yang menarik dengan Aguero, yang akan jadi ancaman serius bagi pertahanan tim manapun di La Liga. (oke/fat/pojoksatu)

Related Articles

Back to top button