Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Kecewa Dicuekin Wawalkot

PERNYATAAN SIKAP: Pengurus DPC PKB Kota Bekasi, menyampaikan pernyataan sikap terkait kekecewaan terhadap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang enggan menemui jajaran pengurus partai dalam agenda silahturahmi politik, di Kantor DPC PKB Kota Bekasi, Rabu (2/6). IST/RADAR BEKASI
PERNYATAAN SIKAP: Pengurus DPC PKB Kota Bekasi, menyampaikan pernyataan sikap terkait kekecewaan terhadap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang enggan menemui jajaran pengurus partai dalam agenda silahturahmi politik, di Kantor DPC PKB Kota Bekasi, Rabu (2/6). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bekasi, dibuat kecewa oleh Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bekasi, Tri Adhianto, karena enggan meluangkan waktunya untuk bertemu dalam agenda kunjungan silahturahmi yang telah dijadwalkan sebelumnya, Senin (31/5) lalu.

Padahal agenda ini, pengurus partai besutan para Ulama tersebut, sudah mengikuti jadwal dan prosedur untuk bisa ketemu dengan Tri, melalui surat resmi sebelum pertemuan.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Madong Gonzales, mempertanyakan sikap dari Tri yang tidak menemui jajaran pengurus PKB, di kantor dinas Wawalkot Bekasi yang sudah diagendakan melalui surat resmi yang disampaikan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan agenda resmi kami sebagai institusi partai politik (parpol) dalam rangka silahturahmi dengan wakil kepala daerah, namun kami mempertanyakan sikap beliau, yang tak mau menemui pada Senin (31/5) lalu. Agenda ini kan sudah dijadwalkan, dan kami ini bukan parpol terlarang juga,” ucap Madong dengan nada kesal saat konferensi pers, di Kantor DPC PKB, Rabu (2/6).

Menurutnya, dalam agenda itu pihaknya pun sudah rela menunggu satu jam di kantor Wawalkot Bekasi, dengan harapan bisa bertemu. Tapi saat itu, tak juga ditemui hingga akhirnya jajaran pengurus PKB yang hadir memutuskan pulang, karena harus melanjutkan agenda silahturahmi ke kantor KPU Kota Bekasi, dan sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Sesuai jadwal pertemuan dengan Pak Tri itu, pukul 13.00 WIB. Tapi sampai sekitar pukul 14.00 WIB lebih, tak juga ditemui, akhirnya kami putuskan keluar dari kantor karena ada agenda pertemuan ke KPU Kota Bekasi. Dan anehnya, saat perjalanan ke KPU, beliau (Wawalkot Bekasi,Red), menelepon untuk minta kembali, karena sudah dalam perjalanan, kami menolaknya,” beber Madong.

“Tapi saat ditelepon, Tri berjanji untuk datang ke kantor DPC PKB Kota Bekasi sebagai balasan atas kejadian tersebut. Cuma lagi-lagi, janji itu tak ditepati sampai waktu Magrib sesuai apa yang disampaikan pada kami. Akhirnya, dari kejadian ini, kami pun langsung rapat pleno untuk menyikapi hal itu, sampai akhirnya kami putuskan untuk menyampaikan secara institusi partai melalui media atas sikap dari Pak Wawalkot tersebut. Intinya, cuma ingin mempertanyakan sikap Tri kepada kami,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Kota Bekasi Bidang Pemilu, Beni Surya. Kata dia, tujuan pertemuan dengan Wawalkot Bekasi tersebut, sebagai bentuk silahturahmi politik partai yang kebetulan baru menyelesaikan pembentukan pengurus baru, sekaligus untuk menjalin komunikasi dan koordinasi politik kaitan dengan masa depan Kota Bekasi. Bahkan agenda ini, merupakan pertemuan resmi yang dilakukan partai secara prosedural melalui surat-menyurat.

“Sebelum agenda silaturahmi dengan Pak Tri, kami juga sudah mengadakan pertemuan ke Bawaslu Kota Bekasi. Karena itu, kami pun mempertanyakan sikap Wawalkot yang semestinya bisa memperlakukan tamu yang diundang secara bijaksana dan arif, demi menunjukkan dirinya sebagai pejabat publik,” ungkapnya.

“Ada apa dengan PKB, kenapa diperlakukan seperti ini?. Padahal, di Pilkada 2018 lalu, kami merupakan bagian dari koalisi untuk mendukung pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto (Pentri) sebagai Wali Kota dan Wawalkot Bekasi periode 2018-2023,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Wawalkot Bekasi, Tri Adhianto, belum merespon telepon dari Radar Bekasi untuk memberikan keterangan hingga berita ini ditulis. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin