Berita Bekasi Nomor Satu

Berkarya Buka Pendaftaran Caleg

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyatna
Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyatna

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 masih tiga tahun lagi. Namun, Partai Berkarya Kota Bekasi sudah membuka pendaftaran bagi para bakal calon legislatif (caleg) DPRD Kota Bekasi secara terbuka. Perekrutan yang dibuka sejak 18 Mei 2021 ini melalui sosial media (medsos).

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyatna mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik Kota Bekasi yang berkeinginan menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi melalui Partai Berkarya.

“Memang saat ini waktunya masih panjang dan jauh, tapi kami menyadari tidak ada hal sesuatu yang instan. Oleh sebab itu pula, kita sudah membuka diri kepada siapapun yang memiliki keinginan bergabung bisa langsung datang ke kantor DPD Partai Berkarya Kota Bekasi untuk lebih jelasnya,” kata Iwan saat dihubungi Radar Bekasi.

Pendaftaran caleg ini, diakui Iwan, tidak dipungut biaya. Artinya, bagi siapapun yang memang memiliki keinginan untuk bergabung pihak yang sangat membuka diri dalam rangka bisa satukan persepsi dan tujuan, sehingga pencapaian-pencapaian yang akan diraih bisa diperjuangkan bersama-sama.

“Sampai saat ini beberapa orang ada yang sudah datang dan berkomunikasi. Malah, diantaranya dari mantan caleg dari sejumlah partai,,” tutur mantan caleg Demokrat ini.

Dia juga mengaku sudah menyusun strategi pemenangan bagi para calegnya. Terutama, bagi para caleg tingkat II Kota Bekasi dalam rangka untuk meringankan beban anggaran yang dikeluarkan membuka jaringan kepada masyarakat di daerah pemilihannya (dapil).

“Intinya, kunci Pileg itu kan ada di tingkat II, sehingga ketika para caleg tingkat II bergerak dan jaringan ke masyarakatnya kuat, maka nanti anggaran yang dibutuhkan dan keluar dari mereka akan dicover caleg propinsi dan RI. Inilah program yang kami rancang kepada para caleg kami, secara rinci tentu menjadi strategi pemenangan kita dan baru kita buka nanti kepada forum caleg-caleg kami,” papar Iwan.

“Yang jelas seluruh rincian sudah ada, terkait pengeluaran dan kebutuhan caleg, sehingga dengan sistem ini bisa meringankan beban caleg di tingkat II. Jadi, sistemnya itu gotong-royong nantinya,” sambungnya.

Iwan menambahkan, sampai saat ini jajaran pengurus partai sudah terus bergerak dalam melakukan pemetaan potensi kekuatan tiap-tiap dapil di daerah berjuluk kota patriot ini. Bahkan, survey pun telah dilakukan dan hasil yang diperoleh seluruh dapil progresnya baik, sehingga punya potensi meraup suara demi mengantarkan para caleg bisa duduk di kursi DPRD Kota Bekasi.

“Kita melihat situasi politik di Pileg 2024 itu sangat dinamis, sehingga kami optimis buat antarkan rekan-rekan duduk di kursi DPRD Kota Bekasi periode mendatang. Dan target kami meraih tiga kursi,” pungkasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin