Berita Bekasi Nomor Satu

Kapolres Larang Nobar Piala Eropa

LIHAT DATA: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan sedang lihat data perkembangan Covid-19 melalui laptop di Desa Sukadanau Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Senin (14/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan Tugas (Satgat) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi melarang kegiatan nonton bareng (nobar) sepak bola maupun kegiatan olahraga lain yang menimbulkan kerumunan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menegaskan, pihaknya melarang segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk kegiatan nobar.

“Memang saat ini lagi ada Euro 2020 dan sering kali menjadi arena nobar. Itu kami larang untuk menghindari terjadinya kerumunan,” terang Hendra, Selasa (15/6).

Pria yang juga menjabat Kapolres Metro Bekasi ini menjelaskan, kegiatan nobar biasanya dilakukan pada malam hari. Waktu seperti itu sangat rawan, karena terkadang minimnya pengawasan dari tim satgas.

“Biasanya kalau nobar itu dilaksanakan malam hari, sehingga pengawasannya kurang ketat oleh satgas dan kerap terjadi kerumunan,” bebernya.

Untuk itu, Hendra meminta agar masyarakat tidak melaksanakan nobar. Silahkan nobar di rumah masing-masing bersama anggota keluarga terdekat.

Bagi pegusaha, baik kafe maupun restoran, juga diminta untuk tidak mengadakan nobar yang kapasitasnya tidak memenuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya sarankan untuk tidak mengadakan nobar dan silahkan nobar di rumah dengan anggota keluarga sendiri, jangan di tempat fasilitas umum,” saran Hendra.

Lanjut dia, pihaknya bakal memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang memfasilitasi nobar, apalagi melanggar prokes.

“Kami akan melakukan pengecekan ke tempat-tempat yang menyediakan nobar. Apalagi tidak menjalankan prokes dengan baik, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Hendra. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin