Cikarang

Pemkab Siap Dukung PSN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi turut mendukung pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang melintasi di Kabupaten Bekasi, yakni pembangunan Jalan Tol Cibitung- Cilincing.

Di mana hingga saat ini, progres pembangunan jalan tol sepanjang 34,01 km itu secara keseluruhan sudah mencapai 78,14 persen.

Kepala Bidang Program Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Agus Budiono menyampaikan, pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sudah hampir selesai.

“Untuk mendukung pelaksnaan PSN yang terintegrasi, kami dari Bappeda Kabupaten Bekasi sudah mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan akses keluar Tol Cibitung-Cilincing di wilayah Tarumajaya,” beber Agus kepada Radar Bekasi, Kamis (17/6).

Sehingga, setelah keluar tol akses jalannya tetap bagus dan lebar. Kemudian, tidak menimbulkan kemacetan apabila keluar tol.

“Angaran untuk pelebaran jalan Rp3,5 miliar dan untuk pembebasan tanahnya Rp18 miliar, yang kemudian nanti juga akan dibangun Fly Over untuk masyarakat. Sebab, ada akses jalan masyarakat yang terkena jalur Tol Cibitung-Cilincing,” terang Agus.

Lanjutnya, realisasi pembangunan tersebut pada tahun ini akan dilaksanakan. Kemudian, untuk wilayah Tambun Utara saat ini sedang proses pendataan.

“Ada dua wilayah yang akan diberikan intervensi anggaran terkait pendukung pelaksanaan PSN yang terintegrasi dengan pembangunan daerah. Yakni wilayah Tarumajaya, dan Tambun Utara. Namun pada tahun ini, itu semua akan direalisasikan di wilayah Tarumajaya,” ucap Agus. (and)

Related Articles

Back to top button