Berita Bekasi Nomor Satu

Rp180 Miliar untuk Pembangunan Sekolah dan Puskesmas

LAYANI WARGA: Pegawai Puskesmas Sukamahi sedang melayani warga yang hendak berobat di Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Senin (28/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp180 miliar untuk pembangunan sekolah dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Memang kami sudah menyiapkan anggaran mulai Rp180 miliar – Rp190 miliar untuk bangunan negara tahun ini,” ucap Sekretaris DCKTR Kabupaten Bekasi, Beni Saputra, Senin (28/6).

Saat ini, kata Beni, ada 77 kegiatan pembangunan baik sekolah maupun puskesmas yang sudah memasuki tahap proses lelang. Ia berharap, proses lelang bisa cepat selesai dan selanjutnya masuk ke realisasi pelaksanaan pembangunan.

“Untuk tahun ini, banyak sekolah dan puskesmas yang direhab. Tujuannya, untuk membantu fasilitas kesehatan dalam penanganan Covid-19,” terang Beni.

Kemudian, lanjut Beni, pada tahapan lelang serempak yang dilakukan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bekasi masih ada sekitar 40 hingga 50 kegiatan yang belum dilelang.

“Jadi, dari 77 kegiatan yang sudah dilelang masih ada 40-50 kegiatan lagi belum dilelang. Kami akan mempercepat proses lelangnya, sehingga pembangunan lebih cepat lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur menyampaikan, meskipun Pemkab Bekasi masih fokus dalam penanganan Covid-19, ia mendorong agar pembangunan infrastruktur tetap jalan.

“Kami berharap, meski dalam kondisi pandemi tapi geliat pembangunan infrastruktur harus berjalan. Sehingga, apabila pandemi sudah berlalu, manfaat dari pembangunan, dapat dirasakan oleh masyarakat,” bebernya. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin