Berita Bekasi Nomor Satu

Uju Pensiun, Nama Calon Sekda Belum Diumumkan

Caption F-Insert: Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPRD Kabupaten Bekasi menyayangkan tidak adanya kepastian terkait seleksi terbuka (open bidding) calon Sekretaris Daerah (Sekda) sampai Uju memasuki masa purnabakti alias pensiun.

“Harus ada kejelasan dari pelaksanaan seleksi terbuka Sekda ini, karena menggunakan anggaran,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini, Selasa (29/6).

Diketahui, Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, pensiun per 30 Juni 2021. Lebih lanjut Ani menyampaikan, adanya seleksi terbuka untuk mengantisipasi kekosongan posisi Sekda. Kata Ani, apabila memang masa jabatan Sekda sudah habis, berarti ada jabatan kosong.

Saat ditanya, adakah rencana Komisi I untuk melakukan rapat dengar pendapat dengan Pemkab Bekasi, Ani seolah-olah merasa apatis.

”Sejak 2020, kami sudah melakukan rapat dengar pendapat dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, terkait kekosongan sejumlah jabatan di lingkup Pemkab Bekasi. Namun, mereka seolah tidak menggubris, karena semua itu tergantung hak prerogatif bupati, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ucap Ani.

Meski demikian, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sebagai tugas pokok dan fungsi DPRD adalah pengawasan. Sehingga pihaknya tetap terus melakukan pengawasan terhadap kinerja para pejabat di lingkup Pemkab Bekasi.

Oleh sebab itu, terkait konteks seleksi terbuka Sekda, di mana jabatan tersebut merupakan posisi paling tinggi di lingkungan Pemkab Bekasi. Ia berharap, ada kepastian seperti apa hasil dari seleksi terbuka yang sampai saat ini belum diumumkan secara resmi nama calon Sekda yang masuk tiga besar.

“Jadi, kami sangat menyayangkan sekali karena sudah dilakukan seleksi secara terbuka dan jadwalnya pun sudah ditentukan. Tapi hingga saat ini, belum juga ada pengumuman secara resmi. Memang itu merupakan hak dari kepala daerah yang punya kepentingan,” terang Ani. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin