Berita Bekasi Nomor Satu

Pendaftaran PPPK Guru Terkendala

ILUSTRASI: Guru membagikan materi pelajaran saat simulasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di SMP Negeri 2 Bekasi tahun lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan kuota penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru mencapai 400 orang. Pendaftaran sejatinya resmi dibuka berbarengan dengan penerimaan CPNS 30 Juni 2021.

Akan tetapi, para guru yang ingin mendaftarkan harus bersabar. Dikarenakan pendaftaran PPPK Guru belum bisa diakses di di situs sscasn.bkn.go.id. Hanya muncul pilihan untuk CPNS dan PPPK Non Guru.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto membenarkan kabar tersebut. Sejatinya kata dia pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK Guru dan non Guru sudah bisa dilakukan 30 Juni 2021. “Memang dari BKN nya belum. Kita juga masih menunggu dari BKN kenapa belum bisa di akses pendaftaran PPPK Guru,” kata Karto ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (1/7).

Dijelaskan Karto, belum ada informasi resmi terkait belum bisa diaksesnya pendaftaran PPPK Guru.

Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak BKN untuk akses pendaftaran PPPK guru. Dikarenakan, banyak guru Kota Bekasi yang bertanya dan ingin mendaftarkan dirinya menjadi PPPK.

“Saya harap BKN dapat secepatnya melakukan perbaikan jika ada kendala dalam akses di PPPK Guru. Ya mudah-mudahan secepatnya ya,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, para pendaftar bisa mengikuti arahan yang sudah di tentukan dalam surat edaran di situs BKPPD Kota Bekasi.

Lebih lanjut, akses pendaftaran PPPK Guru akan secepatnya di perbaiki oleh BKN dalam waktu dekat. Karena Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan kuota 400 Guru yang nantinya akan menjadi PPPK.

“Kita akan tunggu tindak lanjut dari BKN terhadap pendaftaran PPPK guru. Karena kita tidak dapat berbuat banyak. Kita hanya ingin akses PPPK Guru dapat di perbaiki secepatnya,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin