Berita Bekasi Nomor Satu

Gandeng PMI, YNU Helat Baksos

BAKTI SOSIAL: Yayasan Nurul Ummah (NU) bersama PMI dan pengurus RW Taman Laguna Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, ketika menghelat kegiatan bakti sosial belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Nurul Ummah (YNU) dan Pengurus Rukun Warga 02 Perumahan Taman Laguna Cibubur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut berupa penyemprotan disinfektan di seluruh jalan Perumahan Taman Laguna Cibubur, Kelurahan Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi, belum lama ini.

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan upaya bersama pencegahan Covid-19 yang saat ini tengah meningkat. Itu sesuai Surat Pengurus RW No. 001/RW-TL/VII-21 tanggal 1 Juli 2021.

Kepala Satgas Covid-19 Taman Laguna Cibubur, Edy Wiyono menjelaskan bahwa tren penularan Covid-19 di lingkungannya saat ini mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu upaya dalam menekan penularan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut turut didampingi oleh tim keamanan Perumahan Taman Laguna.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi inisiatif dari Yayasan untuk memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Edy.

Sementara itu, Ketua Umum YNU, Untung Suwignyo mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan yang bekerjasama dengan PMI telah mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Satgas Covid-19 Taman Laguna.

“Mudah-mudahan dari upaya kita ini Allah Ridho dan saudara kita disini semakin ridho,“ kata Untung.

Selain kegiatan tersebut, YNU juga mengadakan program rutin yaitu ‘Jumat Barokah’ berupa pembagian makanan gratis kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.

Sekretaris RW, Rudolf Sinaga menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya penyemprotan disinfektan dan program Jumat Barokah. Menurutnya, dalam program sosial itu membangkitkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan UMKM di lingkungan Taman Laguna.

“Untuk kedepannya semoga program Jumat Barokah bertambah manfaat dan keberkahan,” harapnya.

Untung menambahkan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi orang-orang yang sangat membutuhkan. “Kami bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada saudara-saudara kita, terutama kepada saudara kita yang membutuhkan. Harapan kami semoga ekonomi dapat terus bertumbuh,” tuturnya.

Diketahui, YNU adalah lembaga yang menaungi kegiatan umat di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. YNU didirikan berdasarkan Akta Notaris Ratna Wulan S.H. No. 02 tanggal 16 Juni 2020 dan perubahan susunan organ Yayasan berdasarkan Akta Notaris Ratna Wulan S.H. No. 03 tanggal 18 Juni 2021. (tim)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin