Berita Bekasi Nomor Satu

Kembali Helat Vaksinasi Massal

ILUSTRASI:Petugas medis ketika melakukan vaksinasi kepada warga Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kamis (1/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan kembali menghelat vaksinasi massal Covid-19 dengan target sebanyak 50 ribu peserta pada Kamis (8/7/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun Instagram resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi @humaskotabekasi.

“Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar SERBUAN VAKSINASI MASSAL untuk 50.000 peserta pada 08 Juli 2021 bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga,” tertulis sebagai keterangan dalam unggahan tersebut, Senin (5/7).

Lanjutnya, untuk ikut vaksinasi itu, peserta mesti melakukan daftar diri ke kantor kelurahan sesuai domisili masing-masing dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Bila KTP domisili Kota Bekasi, maka tak perlu membawa surat pengantar RT/RW.

Namun bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi tetapi tak punya KTP Kota Bekasi maka sertakan dengan surat pengantar RT/RW dengan fotokopi KTP kala mendaftar ke kelurahan domisili.

“Setelah pendaftaran akan dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan dan tes swab antigen pada hari sebelum pelaksanaan sehingga datang ke Stadion Patriot Candrabhaga, hanya dilakukan pemberian vaksin,” tulisnya.

Sasaran vaksin mulai dari umur 18 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia) dengan jenis vaksin yakni Vaksin Sinovac.

Sebelumnya Pemkot Bekasi juga telah melakukan vaksinasi massal perdana yang digelar Senin (14/6/2021), Pemkot Bekasi menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 2.000 orang. Lalu pada gelaran vaksinasi kedua berlangsung Sabtu (19/6/2021), diikuti 4.000 peserta.

Kemudian pada kegiatan vaksinasi massal ketiga yang berlangsung Rabu (23/6/2021), jumlah peserta menjadi 8.000 orang. Selain itu pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan pada Kamis (1/7/2021) dengan target 25.000 orang. (evi/pjk)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin