Berita UtamaPolitik

Sah, Kepengurusan Partai berkarya

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, saat foto bersama dengan Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Cecep Suherlan.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah berjuang untuk menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, kepengurusan DPD Partai berkarya Kota Bekasi akhirnya diakui. Hal ini setelah dikeluarkannya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kota Bekasi, selasa (6/7)

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyatna mengatakan, SKT partainya ini diperoleh, setelah sebelumnya melakukan audiensi dengan pimpinan Kesbangpol Kota Bekasi sekaligus menyerahkan dokumen dari kepengurusan baru partainya di pekan lalu.

“Ya, tentu kami senang dengan terbitnya SKT dari Kesbangpol untuk partai Berkarya Kota Bekasi, maka dengan ini kepengurusan baru sudah diakui keberadaan dan eksistensinya,” Kata Iwan saat dihubungi Radar Bekasi, pada Selasa (6/7).

Iwan menyampaikan, setelah mendapat SKT ini selanjutnya jajaran Partai Berkarya tinggal bersiap mengikuti tahapan berikutnya, yakni verifikasi Administrasi dan verifikasi faktual oleh KPU Kota Bekasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

“Kami optimis lolos dari tahapan yang akan dilakukan KPU, terkait verifikasi administrasi dan faktual tersebut. Termasuk, untuk dapat bersaing dengan parpol lain baik di parlemen atau non Parlemen demi memperoleh raihan target tiga kursi di Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Cecep Suherlan mengaku, menyambut baik dengan keberadaan kepengurusan baru dari partai Berkarya di wilayahnya. Dia berharap, ke depan dapat lebih bersinergi dalam rangka membangun demokrasi di daerah berjuluk Kota Patriot ini.

“Intinya, penerbitan SKT Partai Berkarya itu pada prinsipnya sesuai ketentuan yang ada, sehingga tidak ada masalah dan dinyatakan lengkap. Kami berharap, semoga kedepan ini kepengurusan baru dari Partai Berkarya bisa lebih bersinergi guna membangun demokrasi di Kota Bekasi ini,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button