Berita Bekasi Nomor Satu

Ingin jadi Atlet Pencak Silat

Ahmad Safei
Ahmad Safei

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Siswa kelas XII SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi bernama lengkap Ahmad Safei ini memiliki keinginan menjadi atlet Pencak Silat atau Prajurit TNI.

Remaja berusia 17 tahun ini mengaku, ilmu beladiri diperoleh dari orang tuanya saat SMP. “Awal mula mengikuti dunia silat, karena ayah saya pada 2018 mendirikan cabang silat dengan perguruan Pagar Nusa yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya,” ungkapnya.

Remaja yang akrab disapa Safei ini menuturkan, ketika itu perguruan silat yang dibangun hanyalah beranggotakan keluarga. Namun seiring berjalannya waktu masyarakat sekitar juga diajak untuk berlatih tanpa pungutan biaya alias gratis.

Selama empat tahun belakangan ini, dirinya cukup giat untuk berlatih. Untuk pertama kalinya, ia memberanikan diri mengikuti perlombaan setelah tiga bulan awal berlatih.

“Untuk pertama kalinya saya memberanikan diri mengikuti event perlombaan, pada 2018 saya mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kokam Open 2018 dan alhamdulillah mendapatkan juara 2,” ungkapnya.

Dari keberhasilannya, ia terus berusaha untuk mengikuti perlombaan selanjutnya. Tentunya dengan tetap aktif dan tekun berlatih bersama dengan ayahnya.

“Dari event pertama yang saya ikuti dan berhasil mendapatkan penghargaan, saya langsung susul beberapa event lainnya. Karena menurut saya peluang untuk meraih sejumlah prestasi melalui silat ini sangat besar,” terangnya.

Ia juga pernah meraih juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Bekasi Patriot Championship 2019 dan juara 1 Kejuaraan Bekasi Open II Tingkat Nasional 2018.

Meskipun sudah cukup banyak prestasi di bidang non akademik, dirinya tetap fokus belajar. “Karena orang tua saya juga sangat mementingkan pendidikan, jadi latihan silat dilakukan malam hari atau saat weekend. Jadi tidak terlalu sulit bagi saya untuk membagi waktu antara sekolah dengan silat,” ucapnya.

Ia berharap, segala sesuatu yang dilakukan saat ini dapat menjadi bekal untuk mewujudkan keinginannya. “Meskipun banyak cedera yang saya alami, tapi dengan latihan fisik dan mental yang saya pelajari, saya yakin akan menjadi bekal saya nanti untuk menjadi atlet ataupun TNI,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin