Berita UtamaPolitik

Gelora Kabupaten Ditarget Satu Fraksi

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus dan kader Partai Gelora Kabupaten Bekasi saat foto bersama. DPD Gelora Kabupaten Bekasi ditargetkan bisa meraih satu fraksi DPRD pada Pemilu mendatang.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi ditargetkan bisa meraih satu fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Target tersebut disampaikan langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora.

“Jadi untuk target di Kabupaten Bekasi harusnya bisa meraih satu fraksi DPRD,” ujar Ketua Bidang Pengembangan Narasi dan Literasi DPN Partai Gelora, Dadi Krismatono, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Alasan target tersebut agar partai besutan Anis Matta ini bisa leluasa mengapresiasikan ide-ide untuk membangun Kabupaten Bekasi. Menurutnya, ide itu harus di dorong dalam proses-proses pemerintahan, legislasi, maupun pembentukan peraturan.

“Kalau kita satu fraksi, bisa leluasa mengapresiasikan apa yang menjadi ide partai Gelora untuk Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara, kata Dadi apabila tidak bisa meraih satu fraksi, pastinya harus bergabung dengan partai lain. Tentu akan ada perbedaan-perbedaan, dan itu membuat partainya tidak rileks dalam mengapresiasikan ide-ide yang akan dijalankan. Pasalnya, harus berkoordinasi terlebih dulu dengan partai di satu fraksi.

“Kalau kita tidak satu fraksi, dan bergabung dengan partai lain, tentu tidak rileks, tidak bisa bermain lepas untuk menyuarakan ide-ide kita. Apalagi idenya berbeda,” ucapnya.

Menyikapi itu, Bendahara DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Galih Fellando meyakini bisa mengejar target yang diberikan oleh DPN partainya. “Kita yakin bisa. Kita percaya Gelora ini partai modern, partai yang bukan untuk satu kelompok, tapi open main,” katanya.

Dirinya menyampaikan, saat ini partainya masih mengikuti turunan dari DPN, dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Artinya, memperkuat kepengurusan dibawah. “Kita ngikutin apa yang sudah diinstruksikan oleh DPN, kita akan membuat kerangka dulu dibawah,” ungkapnya.

Untuk sekarang DPD Gelora Kabupaten Bekasi masih membuat kerangka di tingkat PAC atau desa. Hal itu mengingat, baru beberapa persen yang sudah terbentuk. Seperti di DPC Cikarang Barat dan Cibitung, yang pembentukan kepengurusan tingkat PAC sudah 100 persen.

Sedangkan, untuk kepengurusan di tingkat DPC atau kecamatan. Dan pengurus harian sampai saat ini sudah terbentuk 100 persen. “Tinggal PAC saja, kita akan turun ke bawah karena setiap DPC itu banyak. Contohnya di Tambelang ada tujuh PAC,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button