Politik

PKS Apresiasi Pemkot Bekasi

Daradjat Kardono
Daradjat Kardono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono mengakui, langkah pemerintah kota (Pemkot) Bekasi dalam penanganan dan pengendalian virus Covid-19 sudah tepat, termasuk bantuan sosial bagi masyarakat.

“Ya, kami dari Fraksi PKS menilai kerja dari Pemkot Bekasi menangani Covid-19 sudah luar biasa ya, karena kalau bukan mereka siapa lagi yang mengurus sampai sekarang,” kata Darajat dihubungi Radar Bekasi, Senin (2/8).

Kalaupun ada kekurangan, diakui Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi ini, karena kondisi yang sudah darurat, seperti keterisian RS hingga pemakaman. “Intinya, kami percaya Pemkot Bekasi sudah melakukan yang terbaik. Karena bagaimanapun para nakes yang sudah bekerja keras itu kan bagian dari mereka, dan kita tahu banyak juga nakes yang mereka miliki itu gugur saat bertugas. Jadi, semua itu bagian upaya dan usaha mereka melayani masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Darajat menyebut, peranan yang sudah dilakukan dalam penanganan Covid-19 juga dapat terlihat dengan langkah Wali Kota untuk mempercepat pencairan APBD guna proses mempercepat penanggulangan kasus dan juga upaya memperoleh vaksinasi dari pemerintah, termasuk kebijakan dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar patuh dan taat dengan protokol kesehatan.

“Dan kami akui juga kolaborasi eksekutif ke legislatif pun berjalan baik, dan sebagai kapasitas kami dalam melakukan pengawasan pelaksanaan kerja mereka itu memang ingin mendorong hal itu juga, dan sampai saat ini terlihat berjalan baik tak ada kendala, begitu juga soal penganggaran untuk penanganan Covid-19 selalu diutamakan di dalam APBD kita,” tuturnya.  (mhf)

 

Related Articles

Back to top button