Pendidikan

Tekuni Karate

Nur Afifah Zahra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nur Afifah Zahra (8), siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini tengah menekuni karate. Beladiri ini untuk bekalnya meraih cita-citanya menjadi tentara.

Pelajar kelas III ini mengungkapkan alasannya menekuni karate mulai dari usia dini. “Awalnya karena ikut teman aja, alhasil aku jadi senang dan kata mamah bela diri ini bisa jadi bekal aku untuk meraih cita-cita sebagai seorang tentara,” ungkap Afifah-begitu ia disapa.

Sebelum pandemi, pelajar ini aktif menjalani latihan karate di sekolah. Namun dengan adanya wabah ini, dirinya hanya latihan di perguruan karate Dojo BKC yang bertempat di wilayah Jatiasih.

“Sekarang aku aktif latihan di luar sekolah seminggu tiga kali. Hari Selasa, Jumat sama Minggu,” tuturnya.

Dari beladiri ini, dirinya pernah meraih juara 3 Metro Karate Open tingkat Provinsi DKI Jakarta 2021. Giat dan semangat dalam berlatih saat ini bukan hanya ditargetkan untuk meraih sejumlah prestasi, akan tetapi untuk mewujudkan keinginannya  menjadi tentara wanita.

Pelajar yang juga gemar mewarnai ini sangat mendapatkan dukungan dari orang tuanya untuk mengejar cita-citanya. “Aku didukung banget sama orang tua, semoga aja aku bisa membanggakan kedua orang tua aku nanti,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button