Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Banyak Keberhasilan Selama Memimpin

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja
Eka Supria Atmaja

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Banyak capaian yang sudah ditorehkan oleh almarhum Eka Supria Atmaja, selama memimpin Kabupaten Bekasi. Mulai dari bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur.

“Setahu saya, Pak Eka programnya banyak, yang pasti untuk masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bekasi Asep Surya Atmaja kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Di bidang pendidikan, lanjutnya Mantan Bupati Eka menaikan gaji guru sampai tiga kali. Selain itu akan menambah unit sekolah baru.” Mengingat jumlah penduduk yang semakin bertambah, maka sekolah juga mesti ditambah,” imbuhnya.

Dari segi ketenagakerjaan, Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Bekasi di bawah Karawang, lebih tinggi diatas Kota Bekasi. Artinya, bertahap ada peningkatan. Kemudian, tempat destinasi wisata lebih banyak, semua sudah mulai berjalan. Lalu, honor untuk imam masjid, penggali kubur, marbot, diberikan saat kepemimpinan Bupati Eka Supria Atmaja.

Dari sisi kesehatan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), waktu itu sempat 99 persen. Sehingga, orang Kabupaten Bekasi kalau sakit tidak pusing bisa menggunakan BPJS dan KIS. Apabila tidak punya KIS, bisa memakai Jamkesda. Dan dialihkan ke KIS kelas III.

Sampai saat ini, kata Asep hampir 570 ribu warga Kabupaten Bekasi, yang mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Selain itu, dari sisi infrastruktur, sejumlah jalan lingkungan desa sudah diperbaiki. ”Itu pencapaian Pak Eka yang saya tahu,” ungkap Asep sambil duduk di dekat makam kakaknya ini.

Selama memimpin, semua untuk kepentingan masyarakat menjadi targetnya. Asep mengungkapkan, almarhum sempat bercerita dengan dirinyabahwa jabatan hanya sementara. Bagaimana caranya agar masyarakat hidup layak. Makanya, UMK buruh dan gaji guru honorer dinaikan, lalu penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintahan Kabupaten Bekasi ditambah. Untuk mengurangi angka pengangguran.

“Cita-cita Pak Eka waktu saya ngomong berduaan, bagaimana caranya masyarakat itu hidup layak,” ucapnya.

Target yang belum tercapai oleh almarhum ialah ingin membuat alun-alun. Karena memang, alun-alun itu bisa menjadi ciri khas untuk Kabupaten Bekasi. “Pak Eka pernah ngomong sama saya pengen buat alun-alun, kemudian ada masjid besar. Itu yang belum tercapai,” bebernya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin