Berita Bekasi Nomor Satu

KPU Diminta Aktif Sosialisasi

KPU Kota Bekasi
ILUSTRASI : Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Kota Bekasi. KPU diminta untuk aktif sosialisasi.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, akan memaksimalkan website dan Media Sosial (medsos) sebagai sarana sosialisasi tentang kepemiluan menjelang Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Dan kami selaku penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak 2024 pun siap memberikan ruang dalam memberikan informasi melalui website dan media sosial kami, ataupun bisa langsung datang ke kantor,”kata Komisioner KPU Kota Bekasi divisi perencanaan dan data, Pedro Purnama Kalangi.

Pedro berharap, peran aktif masyarakat untuk berkontribusi dalam memahami mekanisme, sekaligus penilaian kinerja para calon kepala daerah atau calon-calon anggota legislatif perwakilan parpol di Pilkada maupun Pemilu mendatang, seperti sejauh mana mereka menjalankan aspirasi masyarakat.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi apapun terkait penyelenggaraan pemilu, kantor kami selalu terbuka bagi siapa saja untuk berdialog dan menampung saran, serta masukan demi terciptanya Pemilu dan Pilkada serentak yang sesuai harapan semua pihak,” pungkasnya.

Sebelumnya,  Ketua KPU RI, Ilham Saputra meminta agar jajaran KPU baik Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk sosialisasi kegiatannya di website dan media sosial. “Instruksi kami agar lebih aktif lagi menyampaikan sosialisasi setiap kegiatan di medsos atau website,” kata Ilham.

Selain itu, lanjut Ilham, pihaknya juga berikan instruksi kepada seluruh jajaran KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan migrasi template website ke template yang telah disediakan oleh KPU RI, dalam rangka untuk lebih menjamin dari keamanannya, dan memudahkan pemeliharaan dan penanganan apabila terjadi masalah. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin