Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Rumah Bos Media Dibobol Maling, Kerugian Miliaran

DIBOBOL MALING : Pemilik rumah menunjukan pintu rumah yang rusak akibat dibobol maling di Kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (28/8) Komplotan perampok tersebut berhasil menggondol perhiasan emas, surat berharga beserta brangkas yang berisi uang tunai sebanyak Rp 1 Miliar. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, PONDOK GEDE – Harta benda berupa uang tunai hingga perhiasan emas di kediaman Lilis H Saleh (56) Jalan Jati Utama, Blok N8, RT 013/08, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede raib digondol maling. Pemilik rumah baru mengetahui harta bendanya hilang saat tengah membersihkan seisi rumah, kasus ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Lilis, pendiri surat kabar Radar Karawang dan Radar Bekasi (jaringan Jawa Pos Group) mengaku terkejut saat brankas berisi barang berharga senilai Rp1 miliar di salah satu kamar lantai dua rumahnya hilang. Ia menduga gerombolan perampok menggasak harta benda di rumahnya saat ia pergi meninggalkan rumah. Belakangan diketahui asisten rumah tangga di rumahnya bercerita, Rabu (25/8) didatangi oleh tiga sampai empat orang tak dikenal.

Gerombolan perampok ini mengelabui asisten rumah tanggal Lilis, pelaku datang bersamaan seraya mengatakan saluran air di depan rumahnya harus dibenahi. Tidak diketahui bahwa beberapa diantara mereka masuk ke dalam rumah, pintu kamar yang selama ini digunakan menyimpan berkas mengalami kerusakan akibat dibobol.

“Ketahuan pencuriannya terjadi di hari Sabtu (28/8) ini. Karena hari Rabu itu saya pergi sebentar dari rumah, saya punya kebiasaan kalau perginya sebentar pagar rumah hanya ditutup, tidak dikunci. Tapi ada mba saya yang bekerja sehari-hari dengan saya,” katanya.

Saat tengah membersihkan seisi rumah di akhir pekan, asisten rumah tangga di rumahnya berteriak mendapati kamar di lantai dua dalam kondisi berantakan dan kotor. Lilis lantas memeriksa brankas berisi perhiasan emas dan berlian, emas batangan, mata uang asing, sertifikat tanah, dan BPKB mobil miliknya sudah tidak ada di lokasi.

Di lokasi kejadian, kedua pintu menuju ruang kamar dalam kondisi rusak, pelaku masuk melalui pintu utama setelah tidak berhasil merusak pengaman pintu lain menuju ruangan.

Sejak melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pondok Gede, pihak kepolisian sudah datang untuk melihat kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah Lilis melaporkan kejadian ini kepada Polres Metro Bekasi Kota.

Kasus ini tengah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, sementara ini polisi masih menyelidiki peristiwa perampokan yang dialami oleh Lilis.”Saat ini masih lidik,” singkat Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi. (Sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin