Berita Bekasi Nomor Satu

Vakum dari Politik, Teten Pilih Berkebun

Teten
Mantan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin
Teten
Mantan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin memilih usaha berkebun, setelah posisi jabatannya digantikan oleh Rohim Mintareja pada tahun 2020 lalu. Teten yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019 ini belum tertarik untuk berkiprah kembali dalam dunia politik.

Kepada Radar Bekasi, Teten mengaku terjun usaha perkebunan karena memang itu hobinya. Mengingat, dirinya berasal dari keluarga petani. “Saya memilih berkebun karena memang hobi tanaman, keluarga saya memang petani,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (2/9).

Selain itu, kata Teten dengan berkebun dirinya bisa memberdayakan pekerja lokal, untuk bantu-bantu mengurus usahanya. Saat ini, dirinya berkebun sayur daun dan buah. Seperti  sosin, bayam, kangkung, kencur, pare, blewah, dan semangka. Luas lahan perkebunan yang dikelola dirinya cukup luas.

“Luas lahan pertanian untuk sayuran daun 30 hektar. Kalau buah tiga hektar,” ungkapnya.

Teten mengaku, belum tertarik untuk berkiprah kembali ke dunia politik, yang sudah membesarkan namanya. Walaupun sebenarnya sudah ada penawaran dari beberapa partai politik. Hanya saja, dirinya enggan menyebutkan nama partai yang menawarkan untuk masuk kepengurusan.

“Cuma saya belum bisa memberikan keputusan. Penawaran dari partai besar dan menengah. Karena belum klik saja untuk terjun ke politik,” katanya.

Menurutnya, para kader banyak yang meminta agar dirinya kembali terjun ke dunia politik. “Kalau harapan dari kader-kader saya si, bisa aktif lagi berpolitik. Cuma memang saya masih enjoy menikmati usaha sendiri,” bebernya.

Untuk diketahui, Teten mulai berpolitik pada tahun 2012, saat itu dirinya menjadi bagian dari pengurus DPD Nasdem Kabupaten Bekasi. Kemudian tahun 2014 dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, dan berhasil terpilih. Lalu pada tahun 2016, dirinya ditunjuk memimpin partai besutan Surya Paloh ini. Sampai akhirnya tahun 2020, posisi dirinya digantikan oleh Rohim Mintareja. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin