Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

DITERIMA: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kiri) ketika menerima langsung bantuan Konsentrator Oksigen sebanyak 25 unit dari Induk Perusahaan Gojek, Tokopedia dan Hoto Finance (GoTo), Selasa (7/9) di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima bantuan Konsentrator Oksigen sebanyak 25 unit dari Induk Perusahaan Gojek, Tokopedia dan Hoto Finance (GoTo). Penyerahan konsentrator langsung di terima oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Gate 19 Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (7/9).

Sebanyak 25 unit konsentrator yang diberikan akan digunakan untuk triase IGD baik di Gor Kota Bekasi maupun di rumah sakit Pemerintah Kota Bekasi.

Usai melakukan penyerahan, VP Regional Government Relation Gojek atau Gautama, Adi Kusuma mengatakan, Konsentrator oksigen merupakan perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara dan dapat menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen. Sehingga dapat digunakan bagi penderita Covid-19 di kota Bekasi.

“Sebelumnya, kita (GoTo) telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yang dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 385 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov di Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, serta Pemprov Bali,” kata Adi sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (7/9).

Kepada Pemkot Bekasi, pihaknya menyerahkan 25 unit Konsentrator Oksigen. Diharapkan dapat dibagikan kepada warga yang terpapar Covid-19. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo. Sebab, gerakan ini adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo dan mendukung masyarakat.

“Termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit dari pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal. Kita harap bantuan Konsentrator bisa bermanfaat,” tukasnya.

Sementara di tempat yang sama, Wali kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para penderita Covid-19 yang masih ada walaupun landai dalam peningkatannya.

“Bantuan tersebut akan kita serahkan dan diberita acarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan akan di distribusikan baik ke RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid ataupun pada triase IGD Stadion Patriot Candrabhaga. Semoga bantuan ini bisa membantu penanganan Covid-19 di Kota Bekasi,” ungkapnya. (pay/one).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin