Berita Bekasi Nomor Satu

Toko Bangunan Ludes Terbakar

PENDINGINAN: Petugas Dinas Pemadam Kebakaran mendinginkan bahan material yang ludes terbakar di Toko Bangunan Jaya Abadi Jalan Patriot Kranji Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (7/9). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT – Toko Bangunan Jaya Abadi di Jalan Patriot nomor 29, RT 04/03, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat percikan cairan mudah terbakar yang mengenai dupa.

Selain menghanguskan seisi toko, peristiwa ini menyebabkan salah satu karyawan mengalami luka bakar ringan di bagian tangan.

Api dilaporkan mulai membakar toko bangunan tersebut pukul 08.40. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Kerugian dalam peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

“Berdasarkan keterangan dari korban yang sempat mengalami luka bakar itu, api muncul disebabkan oleh tumpahnya bahan mudah terbakar pada dupa,” terang Kasi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Heri Kurniawan, Selasa (7/9).

Sebanyak 60 petugas pemadam diterjunkan ke lokasi bersama dengan sepuluh armada pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Kepada petugas salah satu karyawan took menceritakan api membesar di bagian belakang rak thinner.

Beruntung api tidak menyambar bangunan lain di sekitar toko, total luas area yang terbakar 150 meter persegi. Keberadaan bahan-bahan mudah terbakar di dalam toko membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api.

“Kesulitan yang dialami adanya bahan-bahan yang mudah terbakar, dan munculnya letupan-letupan api akibat bahan yang mudah terbakar seperti thinner. Jadi ketika sudah padam, api muncul kembali dari letupan-letupan itu,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin