Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BCA Tawarkan Bunga KPR 4,5 Persen

KONFERENSI PERS: Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman, EVP Consumer Loan BCA, Felicia M. Simon, dan EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, saat acara konferensi pers secara virtual KPR BCA Online Expo, Rabu (8/9). DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID-JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA), kembali menghadirkan KPR BCA Online Expo, mulai 9 September sampai 10 Oktober 2021, dengan menggandeng lebih dari 300 pengembang proyek perumahan dan apartemen, 170 kantor agen properti, dan peritel furnitur.

Kegiatan ini, merupakan salah satu jurus bank swasta terbesar di Indonesia ini, untuk mendongkrak pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dalam pameran ini, BCA menawarkan bunga KPR 4,5 persen tetap selama tiga tahun, baik untuk rumah baru maupun rumah seken.

“Sektor properti, menjadi salah prioritas di masa pemulihan ekonomi, karena multiplier effectnya ke banyak sektor lain. Makanya, expo ini dihadirkan dengan memberi keringanan kepada konsumer dengan bunga spesial,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/9).

Ia menjelaskan, BCA menggandeng 300 proyek perumahan dan apartemen, 170 kantor agen properti dan beberapa retail furniture ternama dalam pameran ini. Perseroan tidak memasang target dalam pelaksanaan expo kali ini, namun diharapakn bisa mendorong pertumbuhan penyaluran kredit baru sampai akhir tahun.

Lanjut Jahja, KPR BCA Online Expo ini, merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan selama tahun 2021. BCA kembali melaksanakan pameran virtual, karena melihat daya beli masyarakat yang menunjukkan pergerakan positif, walaupun masih dalam situasi pandemi saat ini.

“Kalau ada kesulitan, seluruh rekanan BCA dan kantor cabang, siap membantu. Tahun lalu hanya 30 sampai 40 persen pengunjung expo yang bisa menyelesaikan pemilihan KPR BCA-nya sendiri, sisanya dikawal dan diarahkan kepada pilihan-pilihan terbaik,” beber Jahja.

Ia mengungkapkan, BCA senantiasa berkomitmen mendukung perekonomian nasional, salah satunya dengan menyalurkan kredit secara prudent dan tetap mengkaji peluang serta mempertimbangkan prinsip kehati-hatian.

“Kami juga bersyukur, bahwa pemerintah telah memberikan beberapa kebijakan yang diberikan sebagai stimulus di sektor properti, antara lain menjaga tingkat suku bunga acuan kredit yang rendah, relaksasi loan to value (LTV) dan termin pencairan developer, serta relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditanggung pemerintah. Kami berharap, penyaluran KPR BCA tahun ini, akan terus meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya,” tutup Jahja.

Sementara Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman menambahkan, momentum penyelenggaraan KPR BCA Online Expo ini, adalah kesempatan emas bagi masyarakat yang sedang mencari properti, khususnya generasi millennial yang saat ini ingin berburu hunian impian. Terlebih, program relaksasi Pajak Pendapatan Negara (PPN) dari pemerintah diperpanjang hingga Desember 2021.

Expo ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan edukatif mengenai properti, dan bisa mengikuti webinar atau talkshow yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Cabang BCA, serta developer rekanan, dengan topik-topik yang menarik.

Tak hanya itu, kehadiran BCA Insurance, BCA Life dan BCA Syariah, juga akan turut menyemarakkan acara ini, serta adanya penawaran solusi investasi menarik dari WELMA.

Sementara EVP Consumer Loan BCA, Felicia M. Simon menyampaikan, pengajuan aplikasi KPR, bisa dilakukan langsung dengan mengunjungi website bca.id/kprexpo maupun melalui Rumahsaya.bca.co.id. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin