Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Bidik 20 Kursi Legislatif

ILUSTRASI : Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, saat menerima kunjungan dari Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, saat menerima kunjungan dari Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi menargetkan 20 kursi legislatif pada pemilu 2024 mendatang. Target tersebut dua kali lipat dari perolehan kursi legislatif pada pemilu 2019, yang mampu meraih 10 kursi legislatif.

“Kami ini ditargetkan oleh presiden partai untuk di Kabupaten Bekasi harus tambah kursi dua kali lipat. Jadi harus 20 kursi,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa, kepada Radar Bekasi, Rabu (15/9).

Pria yang akrab disapa Budi MM ini menargetkan perolehan kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) harus bertambah. Misalkan, dapil yang sekarang meraih dua kursi, pemilu 2024 harus empat. Kemudian, dapil yang sekarang satu, harus dua. “Mudah-mudahan bisa tercapai, dan masyarakat percaya sama PKS,” ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh kader khususnya yang ada legislatif untuk kerja  lebih keras demi mencapai target tersebut, yakni memperbaiki komunikasi dengan warga dan membaktikan diri melayani masyarakat.Karena selama ini masih pandemi, tidak banyak yang bisa dilakukan seperti mengumpulkan orang banyak.

“Selama  masih pandemi, kita belum ngumpul banyak-banyak. Paling kalau ada rapat hanya lima sampai enam orang saja. Selama ini kita masih zoom online. Makanya komunikasi ke masyarakat harus ditingkatkan,” tuturnya.

Untuk jumlah anggota yang terdaftar di Kartu Tanda Anggota (KTA) terus mengalami peningkatan setiap bulannya. Seperti bulan September 2021 ini saja bertambah dua ribu anggota, yang sudah memiliki KTA. Dengan begitu, dirinya optimis mampu meraih target yang diberikan oleh presiden PKS.

“Bulan ini saja ke anggota barunya yang terdata di KTA bertambah dua ribu. Untuk keseluruhan, data terakhir kaderisasi itu jumlahnya sekitar 12 ribu,” ungkapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin