Berita UtamaPolitik

Gerindra Pede Rebut 24 Kursi Legislatif  

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bekasi, Percaya Diri (Pede) mampu meraih 24 kursi legislatif pada pemilu 2024 mendatang, jika rencana penambahan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) terealisasi.

“Masing-masing partai punya cara sendiri, jurus-jurus untuk menghadapi pemilu. Target Gerindra minimal bangat 24 kursi,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin kepada Radar Bekasi, kemarin.

Menurutnya, target tersebut sangat realistis dengan kondisi partainya yang saat ini menjadi pemenang pemilu 2019 lalu, yakni meraih sebelas kursi. Dirinya berharap, setiap dapil minimal meraih tiga kursi. “Kita berharap minimal setiap dapil tiga kursi. Target tersebut realistis, dengan kondisi partainya yang saat ini memperoleh sebelas kursi legislatif,” ungkapnya.

Tidak bisa dipungkiri, dirinya menyayangkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat tahun 2024 mendatang. Akan tetapi, keputusan tersebut harus diterima, karena memang itu keputusan pemerintah, yang diambil dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Prinsipnya dengan keputusan itu tidak ada masalah, karena memang itu keputusan pemerintah, yang diambil dari DPR juga. Kita pun yakin bakal jadi pemenang lagi, maka santainya disitu,” ucapnya.

Konsolidasi kepengurusan di tingkat ranting maupun Pengurus Anak Cabang (PAC) masih tetap berjalan sampai saat ini. Dari hasil konsolidasi tersebut dirinya mengaku, kepengurusan di tingkat ranting dan PAC sudah tidak sabar menghadapi pemilu.

“Kepengurusan dibawa udah nggak sabar. Makanya kapan pun pemilu digelar, kita mah yakin menang,” katanya. (pra)

Related Articles

Back to top button