Bekasi

Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes dan Vaksin Makin Tinggi

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN –Kesadaran masyarakat Kota Bekasi terhadap protokol kesehatan saat ini semakin membaik, hal ini dibuktikan dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah.

Abi mengatakan, kesadaran warga memakai masker di Kota Bekasi itu sudah 98 persen. Kemudian, untuk Physical cal Distancing sudah 96 persen. “Di masing-masing kelurahan juga sudah banyak yang hijau. Dari 56 kelurahan paling tinggal satu satu saja,” kata Abi.

Selain itu, lanjutnya, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi juga sudah meningkat. “Kita juga sangat gencar ya terhadap penyaluran Vaksin kepada masyarakat,” ucapnya.

Meskipun kesadaran masyarakat meningkat, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap aktivitas warga. “Kemudian, untuk penegakan aturan disiplin. Kita tidak lagi yustisi bersama dengan kejaksaan, pengadilan, kepolisian dan TNI,” imbuhnya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi, untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya himbau untuk mencapai target Herd Immunity, masyarakat harus ikut andil dalam Vaksinasi dosis pertama atau kedua. Itu sekarang sudah ada di masing-masing kelurahan, mall-mall dan pasar tradisional juga melayani vaksin. Kita harapkan masyarakat lebih sadar lagi terhadap Prokesnya,” tukasnya. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button