Berita UtamaPolitik

Warga Terbantu Vaksinasi PDIP Medan Satria

LAYANI WARGA : Panitia vaksinasi massal saat melayani warga yang ingin mendapatkan suntik vaksin, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga kampung Kaliabang Dukuh, Kelurahan Pejuang antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PDIP Kecamatan medan Satria. Pasalnya, dengan kegiatan tersebut warga merasa terbantu untuk mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19.

“Intinya sih, kita butuh vaksinasi ini ya. Selain itu, kita juga mau ikut memberikan dukungan atas program pemerintah terkait percepatan vaksinasi guna memperoleh herd immunity,” ujar kata salah satu warga, Fahrozi (26).

Warga RW 10  kelurahan Pejuang ini mengaku, ikut menyebarkan informasi vaksinasi massal tersebut,”Ya, dari kegiatan awal sebulan lalu disini ada lah beberapa teman yang ikut, termasuk buat kegiatan vaksin kedua ini mereka pun datang lagi kesini. Alhamdulillah sih, sekalian bantu panitianya dan ucapan terimakasih buat pak Rudy (Dewan PDIP) yang sudah banyak ambil peran di lingkungan sini,” ungkapnya.

Senada, remaja lainnya Fitri (19) mengaku sangat senang dengan kegiatan vaksinasi di lingkungannya,

“Saya kira kegiatan vaksinasi ini bagus lah ya, apalagi memang dengan sosok dewan pak Rudy yang kita kenal itu orangnya benar-benar menyatu bareng masyarakat disini ya. Jadi, senang aja sih ikut kegiatan ini dan kita lihat antusias warganya juga tinggi buat ikut dan tak takut divaksin, jadi senang lah mas,” katanya.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta ini mengaku mengajak teman kuliah dan orang luar untuk ikut kegiatan tersebut, “Jadi, waktu awal kan memang panitia bilang khusus warga disini, tapi karena masih ada kuota lebih dibolehin. Yasudah saya tawarin ke teman-teman dari luar juga dan beberapa itu ada yang ikut sekitar puluhan lah,” ungkap Fitri.

Sementara itu, Ketua RW 10 Yuli Rahmawati mengaku senang melihat antusias tinggi dari warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi di lingkungannya,”Hal ini tak lepas dari peran dewan kami, pak rudy yang sudah support kegiatan vaksinasi ini, termasuk pak wakil Wali Kota yang waktu kegiatan awal hadir disini. Kami terimakasih atas dukungan dan supportnya atas kegiatan vaksinasi di tempat kami,” ucapnya.

Yuli menyebut, hingga hari ke tiga vaksinasi massal tersebut, sudah ada 476 peserta yang telah mengikuti vaksinasi mulai dosis 1 dan dosis 2.

“Tapi yang jelas secara keseluruhan kegiatan kita ini, masyarakat sudah cukup antusias ya buat mengikutinya dan saya merasa senang juga dengan antusias warga, karena di awal itu banyak yang takut dan nggak mau vaksin, tapi setelah kita buat acara ini Alhamdulillah mereka tak takut dan mau divaksin,” tandas Ketua RW 10, Kelurahan Pejuang ini.

Sebelumnya, anggota fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi asal daerah pemilihan (Dapil VI), yakni Bekasi Barat-Medansatria Rudy Heriansyah menyebut, vaksinasi yang digelarnya ini sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, dan guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi demi pencapaian herd immunity di Kota Bekasi maupun nasional.

“Ya semoga kegiatan kami bermanfaat, dan membantu masyarakat untuk bisa mencegah dari bahaya penularan Covid-19. Selain itu, apa yang dilakukan ini adalah sebagai bukti perhatian dan kepedulian kami atas nama wakil rakyat yang diamanatkan untuk berikan bantuan kepada rakyat yang membutuhkan,” tegas Rudy. (mhf/pms)

Related Articles

Back to top button