Perkuat Pengawasan dan Pelayanan Publik, Pemkot Bekasi Gandeng Ombudsman

FOTO BERSAMA : Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi sejumlah kepala dinas, foto Bersama di kantor Ombudsman RI. ISTIMEWA/RADARBEKASI.
FOTO BERSAMA : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi sejumlah kepala dinas, foto bersama di kantor Ombudsman RI. ISTIMEWA/RADARBEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pengawasan dan penyelenggaraan publik agar lebih baik. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggandeng Ombudsman Republik Indonesia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Bekasi telah berjalan dengan lancar. Pada hari jadi 24 tahun Kota Bekasi, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo hadir resmikan Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi.


“Pelayanan publik di Kota Bekasi sudah berjalan baik. Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam hal pengawasan agar tidak terjadinya fraud, maka Pemerintah Kota Bekasi akan mengajak menjalin kerjasama penandatanganan kesepakatan dengan Ombudsman untuk pengawasan peningkatan pelayanan publik,” terangnya saat melakukan audiensi di kantor Kantor Ombudsman Republik Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota hadir bersama Asisten Daerah 2 Sudarsono, Kepala Inspektorat Widodo Indrijantoro, Kepala Dinkes Tanti Rohilawati, Kepala Disdukcapil Taufik Rahman, Kepala DPMPTSP Linting Dianto, Kepala Disdik Innayatullah dan Direktur RSUD CAM Kusnanto.


Sebelumnya, Ketua Ombudsman Jakarta Raya telah berkunjung ke Kota Bekasi melihat keadaan Kota Bekasi dalam menghadapi pencegahan Covid 19 sekaligus pelaksanaan vaksinasi dalam serbuan. Ini menjadi kunjungan balik Wali Kota Bekasi ke Ombudsman terkait kerjasama yang akan direncanakan.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih mengaku, mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi dengan menggandeng Ombudsman demi mingkatkan pengawasan dan pelayanan publik.

“Sangat berharap Kota Bekasi masuk dalam zona hijau untuk terpenuhi unsur komponen pelayanan publik terbaik,” pungkasnya. (adv/humas)