MTQ Ditutup, Bekasi Barat Juara Umum

FOTO BERSAMA : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, foto bersama saat menutup kegiatan MTQ ke-XXIII tingkat Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, foto bersama saat menutup kegiatan MTQ ke-XXIII tingkat Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 di halaman kantor Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Turut hadir dalam acara pembukaan lomba MTQ ke-XXIII tingkat Kota Bekasi yakni, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Ketua TWUP4 Kota Bekasi, Ketua TPPKK Kota Bekasi, Pengurus (LPTQ) Kota Bekasi, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, serta Camat dan Lurah se – Kota Bekasi.


Penutupan MTQ dihadiri secara virtual di dua belas kecamatan dan perangkat daerah se – Kota Bekasi serta dapat dilihat masyarakat umum melalui channel Youtube http:bitly/PemkotBekasiChanel.

“Saya mengapresiasi semua qori – qoriah hafidz – hafidzah dan mufasir – mufasirah yang telah berpartisipasi pada MTQ tahun ini. Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan terbaik dan berpredikat juara. Saya mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada orang tua wali yang telah mendidik mereka di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah, madrasah atau pesantren,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.


“Saya mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bekasi Barat yang telah meraih juara umum pada MTQ ke-XXIII tingkat Kota Bekasi kali ini. Semoga keberhasilan ini menjadi syiar Islam di wilayah saudara kemudian untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun berikutnya berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor : 451.15/kep.388-Kesos/IX/2018 tentang penetapan tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Bekasi yakni di Kecamatan Bekasi Barat,” sambungnya.

Para peserta yang juara pada acara MTQ tahun ini akan dilakukan pembinaan dan dikembangkan agar dapat tampil pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang tahun 2022 mendatang. Selain itu juga untuk kepentingan potensi sumber daya insani MTQ Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengajak kepada seluruh pengurus PCNU, PC Muhammadiyah, Alim Ulama, serta Pondok Pesantren untuk mengajak para masyarakat menyelesaikan vaksin yang digelar dalam masa pandemi.

Sekedar diketahui, urutan nilai MTQ ke-XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021, sebagai berikut:

1. Kecamatan Bekasi Barat = 48 poin
2. Kecamatan Bekasi Timur = 31 poin
3. Kecamatan Pondok Gede = 28 poin
4. Kecamatan Bantargebang = 25 poin
5. Kecamatan Bekasi Utara = 21 poin
6. Kecamatan Bekasi Selatan = 20 poin
7. Kecamatan Pondok Melati = 19 poin
8. Kecamatan Medan Satria = 17 poin
9. Kecamatan Rawalumbu = 14 poin
10. Kecamatan JatiAsih = 13 poin
11. Kecamatan Jati Sampurna = 11 poin
12. Kecamatan Mustika Jaya = 3 Poin. (adv/humas)