Kelurahan Jatibening Baru Gencar Melakukan Vaksinasi Jemput Bola

JEMPUT BOLA : Petugas kesehatan didampingi pihak kelurahan saat melakukan vaksinasi jemput bola ke rumah warga, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
JEMPUT BOLA : Petugas kesehatan didampingi pihak kelurahan saat melakukan vaksinasi jemput bola ke rumah warga, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondokgede terus gencar melakukan giat vaksinasi kepada seluruh warga yang belum melakukan vaksin, salah satunya dengan program door to door.

Program door to door ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bekasi ditujukan membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang merata di Kota Bekasi, guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) sebagai upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kota Bekasi.


Kemarin, Lurah Jatibening Baru Mulyadi, beserta jajaran Satuan Tugas Pantau Monitoring (Satgas Pamor) dan stakeholder terkait melakukan pemantauan secara langsung ke rumah warga dengan mendata dan memvaksin warga yang belum melakukan vaksin di tempat.

Giat ini juga dirangkaikan dengan penempelan stiker bagi warga masyarakat yang sudah melakukan vaksin.


“Kami lakukan giat stikerisasi bagi warga yang sudah melakukan vaksin, dan bagi warga yang belum vaksin kami tindak langsung dengan memberikan vaksin di tempat. Kami membawa pamor dan petugas medis agar dapat mengeksekusi vaksin secara langsung di rumah warga masing-masing,” ujar Mulyadi.

Menurutnya, dengan seperti ini warga semakin mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi. Diharapkan, seluruh warga Kelurahan Jatibening Baru, khususnya di Kota Bekasi, bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi melalui program vaksin jemput bola atau door to door.

“Ini agar mempermudah warga dalam hal mendapatkan dosis vaksin yang tepat tanpa harus mengantri di kelurahan, walaupun kesadaran warga cukup tinggi namun ini adalah bentuk kepedulian dan pelayanan kami secara maksimal dan massif kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi khususnya warga Jatibening Baru,” tandasnya.

Kelurahan Jatibening Baru mendapatkan 2000 stiker dari Kecamatan Pondokgede, dan harapannya seluruh stiker dapat terpasang di seluruh rumah warga Kelurahan Jatibening Baru. Ini sekaligus menjadi kontrol sosial bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat segera melakukan vaksinasi.(adv/humas)