Tradisi Juara Umum Tuan Rumah MTQ Berakhir

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati (tengah) di tengah para kafilah saat acara penutupan MTQ XXIII Kota Bekasi. 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pungkas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII Kota Bekasi berbuah apresiasi. Pasalnya, tradisi juara umum bagi tuan rumah tak terjadi seperti tahun sebelumnya.

“Ini pantas diapresiasi. Bantargebang sebagai tuan rumah telah melaksanakan dengan baik,” kata Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi, saat penutupan MTQ di Plaza Kecamatan Bantargebang (30/9/2021).


Wali Kota menyebut jika indikasi objektif telah ditunjukkan sehingga diharapkan akan benar-benar mengantarkan qori/qoriah berkualitas sebagai wakil Kota Bekasi di tingkat selanjutnya.

Seperti diumumkan panitia, jika keluar sebagai Juara Umum adalah Kecamatan Bekasi Barat, sedangkan Kecamatan Bantargebang menempati posisi 4 di bawah Bekasi Timur dan Pondokgede.


Camat Bekasi Timur, Fitri W, mengatakan jika kerja keras mempersiapkan qori qoriah di Bekasi Timur telah membuahkan hasil yang manis. Bekasi Timur yang mengirimkan 17 Kafilah meraih 5 emas dan 3 perak.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih atas kerja semua tim sehingga Bekasi Timur bisa menjadi peringkat kedua,” kata Fitri.

Raihan juara I dari Bekasi Timur didapat dari Cabang MHQ 30 Juz Putra (Miftah Hasyim), MHQ 30 Juz Putri (Sharilla Mahdiyah), Cabang MHQ 20 Juz Putri (Nurus Syifa Hamidah), Cabang Tafsir Bahasa Arab (Muhammad Faris Rasyid), Cabang Tafsir Bahasa Inggris (Farah Abidah).  Sedangkan untuk Juara 2 diraih di Cabang MHQ 20 Juz Putra (Muhammad Qori Al Faruqi), Cabang M2IQ (Ghina Adelia Rizkia), Cabang Murottal Anak Putri (Saila Rahma Elwafi).

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas persembahan prestasi dan pencapaiannya di MTQ Tahun ini. Jaga kesehatan karena untuk Juara 1 akan melaju ke jenjang yang lebih tinggi mewakili Kota Bekasi di tingkat Provinsi,” katanya. (zar)