Gelora Kabupaten Dekati Emak-Emak

ILUSTRASI : Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis (kiri), saat menyerahkan kartu tanda anggota kepada sejumlah kader.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis (kiri), saat menyerahkan kartu tanda anggota kepada sejumlah kader.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kalangan perempuan dinilai memiliki pengaruh yang besar di setiap Pemilihan Umum (Pemilu). Tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelora Kabupaten Bekasi mulai mendekati kalangan emak-emak.

Ya, memperingati hari jadi yang ke dua tahun pada 28 Oktober nanti, Gelora Kabupaten Bekasi akan membagi-bagikan panci dan bumbu dapur kepada emak-emak,”Selama pandemic Covid-19, mereka sangat berjasa. . Kita ingin memberikan subangsih ke mereka,”kata Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis.


Dia menyadari,  emak-emak menjadi pemilih efektif pada pemilu 2024 mendatang. Selain pemilih milenial. Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan partainya, emak-emak bisa lebih mengenal Gelora di Kabupaten Bekasi. “Menurut saya, emak-emak di Kabupaten Bekasi pemilih yang efektif,” ungkapnya.

Selain itu, partainya juga akan mengadakan pelatihan makeup kepada para perempuan di Kabupaten Bekasi. Tujuan mengadakan pelatihan makeup itu, agar para perempuan bisa berkreasi di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kita juga akan mengadakan pelatihan makeup, untuk di Bidang Perempuan,” ucapnya.


Kemudian untuk di tingkat DPC, dalam menyambut hari jadi yang kedua tahun ini, partainya akan mengadakan sejumlah tournament-turnamen atau perlombaan. “Untuk di DPC-DPC ada kegiatan seperti tournament-tournament futsal, badminton, maupun yang lainnya,” katanya.

Pada usia yang kedua tahun ini, partai yang dipimpinnya di Kabupaten Bekasi akan berkonsentrasi dan fokus terhadap beberapa isu. Hal itu berdasarkan beberapa kajian yang sudah dilakukan di internal partainya. Nanti saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor), akan ada beberapa rekomendasi untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Dari hasil kajian, kita akan fokus dan berkonsentrasi terhadap isu pendidikan, kesehatan, dan tenaga kerja. Tiga poin itu yang akan menjadi fokus Gelora kedepannya di Kabupaten Bekasi,” ucapnya. (pra)