Rekrut Kader Lewat Nasdem Memanggil

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Nasdem Kota Bekasi foto bersama usai diskusi dan sharing, di Warkop 007 di Taman Cikas, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Nasdem Kota Bekasi foto bersama usai diskusi dan sharing, di Warkop 007 di Taman Cikas, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Bekasi memulai kerja politiknya melalui berbagai kegiatan, salah satunya lewat program Nasdem memanggil. Program tersebut saat ini menjadi icon partai untuk menarik warga yang ingin bergabung dengan partai Nasdem Kota Bekasi.

Pelaksana tugas DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengatakan, gerakan Nasdem memanggil akan didorong untuk dijadikan icon dalam setiap acara. Karena memiliki makna jik  Partai Nasdem memberikan ruang untuk semua anak bangsa dapat bergabung, baik yang ada di lingkungan pengurus RT/RW sampai tingkat Kota Bekasi.


“Intinya, partai kami membuka pintu seluas-luasnya kepada siapapun buat bergabung di sini tanpa perlu membedakan ras, suku, atau agama, serta latar belakangnya. Dan itu terus kita sampaikan di setiap kegiatan, seperti di acara diskusi dan sharing semalam,” kata Aji saat kegiatan konsolidasi bertajuk diskusi dan sharing, di Warkop 007 di Taman Cikas, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

“Icon Nasdem memanggil menjadi strategi pengenalan partai di hampir semua kegiatan saat ini dan kedepannya. Sebagai informasi, bahwa di Kota Bekasi ini saya mempelopori istilah tersebut agar partai Nasdem itu lebih gampang diingat masyarakat,” jelasnya.


Lebih jauh, dia menegaskan, dalam program ini pula pihaknya juga ingin mencerdaskan masyarakat agar melek politik pada momen pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Adapun terkait hal itu, Nasdem membuka ruang bagi siapapun seluas-luasnya untuk bergabung di dalam partai dalam rangka berjuang di politik baik itu tokoh masyarakat atau agama, orang biasa, pengusaha, maupun aktivis.

“Kami buka seluas-luasnya bagi masyarakat di semua kalangan buat terjun langsung baik mencalonkan diri sebagai legislatif maupun kepala daerah, atau pun sebagai kader dan simpatisan,” tegasnya.

Sementara itu, Nurrohmat pengelola Warkop 007 mengatakan, memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan di tempatnya. Menurutnya, Nasdem merupakan partai perubahan dengan slogan tanpa mahar bagi caleg yang hendak mencalonkan diri sebagai Caleg atau kepala daerah.

“Ya ini terobosan baru di dunia partai politik, dan tadi respon masyarakat begitu positif ke Partai Nasdem. Kita doakan sukses,” singkat Nurrohmat.

Senada, Nico salah satu peserta di kegiatan diskusi dan sharing mengaku senang dengan acara yang dilakukan oleh Partai Nasdem, karena bisa menambah silaturahmi, pengetahuan praktis pada usaha umkm, dan juga ilmu politik. “Ya acara bagus buat ajang silaturahmi dan menambah ilmu aja ya,” ucapnya. (mhf/pms)