Kepengurusan Berkarya Rampung Desember

ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi Bambang S Djamar
ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi Bambang S Djamar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, mengku optimis mampu mengantarkan salah satu kadernya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Minimal, pada Pemilu nanti bisa meraih 90 ribu suara.

“Jadi, kalau saya sudah terjun di partai politik (parpol) itu, tentunya sudah 100% optimis ya. Artinya, bukan suatu yang mustahil di Pemilu 2024 nanti Berkarya bisa raih 7% suara, atau minimal 90 ribu suara dan ciptakan wakil rakyat di Kalimalang (DPRD Kota Bekasi),” kata ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi Bambang S Djamar saat ditemui di Kantor DPD Partai Berkarya, Senin (11/10).


Dia mengatakan, selaku pimpinan di partai yang didirikan oleh anak penguasa orde baru atau Presiden ke-2 Indonesia Soeharto, yakni Hutama Mandala Putra (Tommy Soeharto) di daerah Kota Bekasi terus berupaya mengejar target pembenahan internal untuk menyusun kekuatan partainya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Proses ini kita mulai baru sejak awal tahun 2021 lalu, dan kini seiring berjalannya waktu yang singkat ini Alhamdulillah sudah selesai 9 DPAC yang terbentuk, termasuk pengurus di tingkat rantingnya. Dan sesuai target kami, InsyaAllah 3 DPAC yang tersisa InsyaAllah ini selesai di akhir Oktober ini sampai ke tingkat  Rantingnya,” kata pria yang mengawali karier politik sebagai kader Partai Demokrat 2009 ini.


“Nah, setelah seluruh kepengurusan selesai di tingkat DPAC sampai dengan Rantingnya, maka selanjutnya focus pembentukan Anak Ranting atau RT/RW yang InsyaAllah target sampai akhir Desember 2021 ini clear. Untuk kepengurusan ini harus kita capai sampai ke tingkat RT/RW, karena ini menjadi kekuatan partai untuk peroleh target nanti di Pemilu 2024,” terangnya.

Selain itu, dia juga mengaku optimis bakal lolos dalam tahapan verifikasi administrasi oleh KPU pada Maret 2022 mendatang. Hal ini didasari oleh pembentukan kepengurusan partai yang kini terus berproses sampai tingkat RT/RW, serta barisan kekuatan yang ada di kepengurusan, termasuk total perekrutan anggota partai.

“Kami yakin 100% lolos di tahapan verifikasi, dan bisa jadi parpol peserta di Pemilu nanti. Dan sekali lagi, bukan hal mustahil kita bisa raih raih 90rb suara di sini atau setara empat kursi parlemen. Hal ini karena, kekuatan kita di kepengurusan sudah sampai Anak Ranting atau RT/RW,” tugasnya.

Mantan Ketua Laskar Berkarya Kota Bekasi yang merupakan sayap organisasi partainya pada Pemilu 2019 lalu menambahkan, hasil penilaiannya di lapangan minat masyarakat terhadap kepemimpinan sosok penguasa di orde Baru itu masih besar. Karena, pada zaman itu Indonesia meraih masa-masa keemasannya, dan adanya Partai Berkarya ini pun diharapkan mengembalikan masa-masa itu.

“Partai ini dibentuk oleh keluarga Cendana, dan menjadi harapan untuk bisa kembalikan masa keemasan zaman orde baru yang dulu pernah dipimpin oleh beliau (Soeharto). Kan di masa itulah orang hidupnya menjadi aman, nyaman, terus juga perutnya kenyang. Maka, itulah yang menjadi parameter kami di partai untuk bisa mengubah negeri ini menjadi lebih baik kedepan, seperti kita sering dengar kata-kata ‘Enak Jaman Ku toh’. Kan itu merupakan harapan yang ingin kita peroleh” tambahnya. (mhf)