BolaOlahraga

Hasil Pertandingan Liga Champions: Bacelona Menang, Juventus Lolos ke 16 Besar

RADARBEKASI.ID, BARCELONA – Barcelona meraih tiga poin penting usai menang 1-0 dengan susah payah saat melawat di kandang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions di NSK Olimpiyskiy pada Rabu (3/11) WIB.

Lagi-lagi, pemain muda berbekat Ansu Fati menjadi bintang bagi Barcelona.

Kemenangan itu membuat peluang Barcelona lolos ke 16 besar terbuka setelah tim Spanyol itu naik ke posisi dua klasemen dengan enam poin. Barcelona tertinggal enam poin dari Bayern Muenchen yang sudah dipastikan lolos.

Sementara itu, Dynamo Kiev terpuruk di posisi buncit dengan perolehan 1 poin.

Di Grup H, wakil Italia Juventus melanjutkan catatan sempurna mereka saat melibas Zenit St Petersburg 4-2 di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB.

Paulo Dybala memborong dua gol untuk Juventus. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata.

Sedangkan, Zenit mencetak gol melalui bunuh diri Leonardo Bonucci dan Sardar Azmoun.

Hasil ini memastikan Juventus menjadi juara Grup H dan berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sedangkan, Zenit tetap berada di posisi ketiga dengan 3 poin.

Duel di Grup F yang mempertemukan Manchester United (MU) versus Atalanta berakhir imbang. MUmencuri satu poin setelah sempat tertinggal dua gol lawan Atalanta.

Melawat ke di Stadio Gewiss pada Rabu dini hari WIB, MU mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Ronaldo menjadi juru selamat MU setelah dia memborong dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol Atalanta dicetak oleh Josep Ilicic dan Duvan Zapata.

Hasil ini tetap membuat Setan Merah memuncaki klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi 7 poin, yang sama dengan Villarreal di bawahnya.

Sementara itu, Atalanta mengisi tempat ketiga dengan 5 poin di atas Young Boys yang baru mendapatkan tiga poin.

Di Grup H, sang juara bertahan Chelsea sukses mengalahkan Malmo FF dengan skor tipis 1-0 dalam partai matchday 4 yang digelar di Eleda Stadion, Rabu dini hari WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan oleh Hakim Ziyech di babak kedua sudah cukup untuk mengantar Chelsea pulang dengan raihan tiga poin dari lawatan mereka ke Swedia.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup H dengan poin 9, sedangkan Malmo terpuruk di dasar tabel dengan poin 0. (wsa)

Related Articles

Back to top button