Politik

Realisasikan Perbaikan Infrastruktur di Jatisampurna

H.Edi, Anggota Fraksi Golkar Persatuan Kota Bekasi

JARING ASPIRASI : Anggota Fraksi Golkar Persatuan H Edi, saat menjalankan kegiatan reses atau jaring aspirasi. Dia mengaku selalu mengawal aspirasi yang disampaikan warga.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Merealisasikan aspirasi yang disampaikan warga dalam kegiatan reses, menjadi tanggung jawab wakil rakyat. Hal itu juga yang dirasakan anggota fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Edi.

“Intinya, dari seluruh aspirasi ini saya tentu berusaha maksimal untuk mengawal hingga bisa terealisasi sepenuhnya, sesuai dengan janji saya saat kampanye dulu. Akan tetapi, tentu butuh waktu karena kemampuan saya dan pemerintah akan terbatas, terlebih setelah pandemi Covid-19 melanda negeri dua tahun terakhir ini,” kata H Edi kepada Radar Bekasi, Kamis (4/11)

Menurutnya, dari setiap aspirasi yang dijaring dari konstituennya itu seluruhnya merupakan prioritas, tapi untuk merealisasikan itu butuh waktu karena kemampuan keuangan daerah juga terbatas. Termasuk aspirasi dewan yang harus dibagi kepada dewan dari wilayah lainya.

“Tapi dengan segala keterbatasan yang ada itu, Alhamdulillah ya selama menjabat sudah banyak juga aspirasi warga yang terealisasi, khususnya infrastruktur di wilayah Jatisampurna sebagian besar sudah selesai. Terutama, terkait janji-janji 100 hari kerja pemerintahan Wali Kota-Wakil Walikota yang memang bagian tugas kami selaku dewan dari partai pemerintahan Kota Bekasi ini,” ungkap pria yang juga sebagai wakil ketua II DPRD Kota Bekasi.

H. Edi

“Jadi, untuk aspirasi masyarakat yang sudah kita realisasikan seperti terkait infrastruktur untuk perbaikan jalan rusak, saluran air atau selokan, drainase, dan penurapan-penurapan tebing rawan longsor, Puskesmas, serta lain-lain. Yang jelas yang berkaitan dengan 100 hari kerja pemerintah itu sebagian besar sih khusus di Jatisampurna hampir semuanya sudah terealisasi,” sambungnya.

Dia juga berupaya maksimal dalam memberikan bantuan dan advokasi kepada konstituennya di Dapil, seperti membantu warga yang sakit dan butuh pelayanan rumah sakit, membantu warga yang kesulitan mengurus administrasi dan keperluan atau kebutuhan yang memang harus dibantu untuk menyelesaikannya.

“Untuk pelayanan masyarakat saya bersama tim siap untuk membantu warga masyarakat yang ada di dapil, dengan tujuan bisa berikan manfaat buat mereka,” ucapnya.

ANTUSIAS : Warga saat mengikuti kegiatan jaring aspirasi yang dilaksanakan oleh anggota fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, H Edi.

Edi menegaskan, dari segala aspirasi yang masuk kepadanya itu memang ada yang belum direalisasikan olehnya. Akan tetapi, dirinya bakal melakukan yang terbaik untuk mengawal aspirasi hingga terealisasi, minimal hingga masa jabatannya berakhir ini apa yang masih kurang dan belum terealisasi bisa terpenuhi semua sesuai janji saat masa kampanye kepada masyarakat.

“Yang pasti saya bersama temen-teman dari Fraksi Golkar Persatuan dan pemerintah saat ini sudah melakukan yang terbaik, cuma ada memang yang kurang ya. Namun, Insya Allah dalam masa jabatan saya tentu nanti bareng-bareng akan kita selesaikan satu persatu lah apa yang menjadi janji kami ke masyarakat,” tutupnya. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button