Politik

Komitmen Tuntaskan Aspirasi Warga

H. Edi, Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi

RESES : Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi H. Edi, saat melaksanakan kegiatan reses atau jarring aspirasi. Dia mengaku akan menuntaskan aspirasi warga.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Sejumlah aspirasi warga disampaikan kepada anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi H.Edi di setiap kegiatan reses atau jaring aspirasi. Dari sejumlah aspirasi tersebut, belum semuanya terealisasi di tahun ini, karena keterbatasan anggaran dan skala prioritas.

Kendati demikian, Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi ini mengaku akan menuntaskan seluruh aspirasi warga hingga jabatannya berakhir,”Saya akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi warga hingga terealisasi,”tegasnya.

Dia mengaku, masih ada beberapa aspirasi yang belum terealisasi,”Jadi, yang masih menjadi PR kita di wilayah itu berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan penanggulangan beberapa titik-titik dari genangan banjir di wilayah Jatisampurna  termasuk pemeliharaan jalan lingkungan di beberapa titik yang sudah mulai retak-retak, salah satunya di sepanjang jalan Jati Karya,” ungkap Edi.

PANTAU VAKSIN : Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi H. Edi, saat memantau kegiatan vaksinasi di stadion patriot Candrabhaga.

Edi menuturkan, berkaitan dengan aspirasi yang menjadi prioritas dan masuk sebagai program kerja pemerintahan saat ini, antara lain penambahan bangunan unit sekolah baru (USB) tingkat SMP Negeri di tiap kelurahan. Saat ini dari 5 kelurahan itu baru ada di dua kelurahan Jatisampurna dan Jatikarya yang sudah memiliki SMP negeri, sedangkan sisanya Jatirangga, Jatirangga, dan Jatiraden belum ada.

“Waktu Reses III kemarin itu disampaikan ke saya, terkait keinginan masyarakat agar bisa di setiap kelurahan ada sekolah SMP negeri, karena sekarang untuk sekolah SD kan udah banyak, sehingga meminta dibangun sekolah SMP negeri juga di wilayahnya. Dan kami pun jadikan ini prioritas untuk mengawal aspirasi tersebut, supaya terealisasi,”tuturnya.

SAPA WARGA : Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi H. Edi, saat menyapa warga dalam kegiatan reses.

Selain itu, lanjut Edi, untuk aspirasi lainnya yang menjadi prioritas di wilayah setempat berkaitan dengan bidang Kesehatan. Menurutnya masyarakat ingin di wilayahnya bisa memiliki Rumah sakit Tipe C, sedangkan yang ada itu baru Rumah Sakit Tipe D. Selain itu,  masyarakat juga menginginkan ada di setiap kelurahan tersedia puskesmas. Saat ini yang belum tersedia kelurahan yakni Jatiraden dan Jatirangga.

“Intinya, aspirasi yang disampaikan warga ini mudah-mudahan bisa kita selesaikan secara bersama-sama dengan pihak pemerintahan, karena memang kita merupakan satu bagian dari partai yang sama. Ya, setidaknya hingga masa jabatan kami berakhir InsyaAllah dapat kami tuntaskan apa-apa yang diinginkan oleh masyarakat tersebut,” tandasnya. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button