Politik

Serap Aspirasi Soal Normalisasi Kali, Pembangunan Gapura dan Sengketa Fasos Fasum di Margahayu

Bambang Purwanto, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS

RADARBEKASI, BEKASI TIMUR-Anggota DPRD Kota Bekasi Bambang Purwanto, siap mengawal aspirasi masyarakat di Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan terkait sengketa Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos dan Fasum), Normalisasi Kali di Perumahan Margahayu, Bekasi Timur serta pembangunan gerbang Perumahan Margahayu dari arah Kalimalang.
Hal itu disampaikan Bambang Purwanto kepada warga Perumahan Margahayu, Bekasi Timur di acara jaring aspirasi Reses III Tahun 2021, 28-31 Oktober 2021 lalu.
Khusus masalah normalisasi Kali Perumahan Margahayu, kata Bambang Purwanto, dirinya akan berkomunikasi dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, sebab masalah itu adalah janji politik Wali Kota saat Pilkada lalu.
“Terkait normalisasi Kali Perumahan Margahayu, saya akan menyampaikan ke Wali Kota Bekasi karena hal ini adalah janji beliau dengan forum RW pada saat Pilkada,” papar Bambang Purwanto, anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS.
Bambang Purwanto (tengah) bersama peserta Reses III Tahun 2021.

Sedangkan terkait adanya polemik fasos atau fasum Perumahan Margahayu yang diklaim perorangan, Bambang berjanji akan menindaklanjuti proses yang telah dilakukan oleh pengurus warga ke instansi terkait, yaitu Dinas Tata Ruang dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD).

“Nah sengketa fasos atau fasum insya Allah saya akan koordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Dinas yang mengurusi Aset Daerah,” tandas Bambang Purwanto yang pernah menjadi ketua panitia khusus tentang Perda Prasarana, Sarana dan Utilitas.

Diketahui, dalam Reses III Tahun 2021 di Perumahan Margahayu, beberapa waktu lalu, diantara peserta reses menyuarakan aspirasi agar ada pengerukan kali sebagai salah satu upaya normalisasi untuk penanganan banjir di Margahayu.

Salah satu peserta Reses III Tahun 2021 saat curhat kepada Bambang Puwanto.

“Selama tinggal di Perumahan Margahayu ini normalisasi kali belum pernah dilakukan dan sering mendapat janji-janji dari Pejabat untuk dilakukan pengerukan, tapi faktanya sampai saat ini belum pernah terealisasi,” curhat salah satu tokoh masyarakat Margahayu, Mulyani.

Peserta lainnya, mengusulkan agar ada pembangunan gerbang masuk Perumahan Margahayu dari arah Kalimalang.

“Saya kalau ditanya, Perumahan Margahayu dari sisi kalimalang memberi petunjuknya agak repot karena tidak ada tanda atau gapura perumahan,” curhat salah seorang warga lagi. (zar/rdk/adv)

Related Articles

Back to top button