Pertama di Jakarta, Uhamka Buka Program Studi Doktor Bahasa Indonesia

Perwakilan Uhamka menerima surat dari Kemendikbudristek tentang restu Program Doktor Studi Bahasa Indonesia.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Kampus Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), bikin terobosan di program pasca sarjana. Kampus ini menjadi yang pertama di DKI Jakarta membuka program doktor untuk studi Bahasa Indonesia.

Bekal administrasinya mendapat restu dari Kemendikbudristek. Uhamka secara resmi menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 494/E/O/2021 tentang izin pembukaan Program Studi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia, Senin (22/11).


Surat itu diserahkan langsung oleh ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro., M.Hum didampingi oleh Badan Pembina Harian Uhamka.

Ketua LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta dalam arahannya mengatakan dengan adanya program studi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia di Uhamka ini, bersama-sama berlomba dalam kebaikan.


“Tentu akan membantu LLDIKTI wilayah III untuk memenuhi Indikator Kinerja Utama kami, dan juga semangat bersama untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan,” ungkap Agus Setyo Budi.

Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya bersyukur mendapat kabar baik tentang program terbaru pasca sarjana Uhamka. Menurutnya ini menjadi kado terbaik saat Milad ke-64 Uhamka.

“Alhamdulillah, kami Uhamka sudah lama menunggu kabar baik ini. Kebetulan bertepatan dengan Milad Uhamka ke-64 tentu menjadi kado istimewa bagi kami sebagai universitas pertama di DKI Jakarta yang memiliki Program Studi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia,” tandasnya. (zar)