Politik

Gelora Kabupaten Jadi Andalan

FOTO BERSAMA : Kader Gelora Kabupaten Bekasi saat foto bersama. DPP Gelora berharap Gelora Kabupaten Bekasi mampu meraih kursi legislatif terbanyak pada pemilu 2024 mendatang.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Bekasi, ditarget memperoleh kursi legislatif terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Gelora Indonesia, Fahri Hamzah.

Menurutnya, DPD Gelora Kabupaten Bekasi mampu merealisasikan target tersebut,”Karena Kabupaten Bekasi ini dekat dengan ibu kota, kita punya harapan yang besar untuk Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan kita bisa menjadi yang terbesar. Bisalah teman-teman memainkan itu,” tuturnya.

Secara umum, Mantan Wakil Ketua DPR RI ini melihat ada Gelombang dan histeria ke arah kemenangan, yang akan didapatkan partainya pada Pemilu 2024 mendatang. Walaupun memang, target dari Ketua Umum partainya sendiri menargetkan lolos threshold, tetapi dirinya juga berharap ada bonusnya.

“Secara umum targetnya kalau Pa Ketum lolos threshold, tetapi kita juga berharap ada bonus. Secara umum kita yakin Insya Allah ada Gelombang, ada histeria ke arah kemenangan, itu yang saya lihat,” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi Nur Cholis menegaskan, partainya sudah siap menghadapi Pemilu 2024. Dirinya optimis partainya mampu meraih kursi legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami siap menunjukkan spirit dan menerima arahan untuk berjuang mendapatkan simpati masyarakat, tugas kedepan adalah verifikasi faktual dari KPU. Target saya sebelas kursi,” jelasnya.

Untuk kepengurusan di Kabupaten Bekasi, Nur Cholis menyebut sudah selesai, pengurus ada di 23 kecamatan dan 187 desa/kelurahan. “Sekarang kita fokus memenuhi kepengurusan partai sampai tingkat PAC (desa),” tuturnya.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta  memastikan, kepengurusan partai yang dipimpinnya ini sudah terpenuhi, dengan memiliki kepengurusan di 34 provinsi. Kemudian ada di 514 kabupaten dan kota, hampir di 90 persen DPC dari 7.235 kecamatan di seluruh Indonesia, dan ada 13 persen PAC dari 83 ribu lebih desa dan kelurahan.

“Jadi kalau secara struktur sudah terpenuhi. Kader kita juga alhamdulilah jumlahnya lebih dari setengah juta, dan setiap hari terus bertambah,” katanya.

Dirinya optimis, partainya menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold) pada Pemilu 2024. “Kita targetnya sederhana saja, lolos threshold dulu, lebih dari itu kita anggap bonus,” ucap pria kelahiran Kabupaten Bone 1968 ini. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button