Berita Bekasi Nomor Satu

Usai Kalahkan Arsenal, Michael Carrick Mundur dari Manchester United

Michael Carrick saat mendampingi Manchester United melawan Arsenal. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, MANCHESTER – Usai memberikan kemenangan 3-2 atas Arsenal, pelatih interim Michael Carrick tiba-tiba saja menyatakan mengundurkan diri dari Manchester United (MU).

Entah apa yang menjadi alasan Carrick. Yang pasti, dia tidak akan berada dalam tim kepelatihan MU di bawah kendali Ralf Rangnick.

Dia hanya menyebutkan, kebersamaannya dengan MU telah selesai. “Kebersamaan saya dengan di klub hebat ini akan menjadi tahun-tahun terbaik dalam karir saya,” kata Carrick.

Carrick mengatakan, selama 15 tahun kebersamaannya dengan MU, dia tak pernah membayangkan akan memenangkan begitu banyak trofi.

“Namun, setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” tegas Carrick.

Carrick telah menjadi bagian dari tim pelatih United pada era Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Tiga laga terakhir, setelah United berpisah dengan Solskjaer, Carrick dipercaya sebagai manajer sementara United.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada semua pemain dan perhatian khusus ditujukan kepada staf ruang belakang, bekerja berjam-jam dengan sekelompok orang yang luar biasa telah menjadi kesenangan sejati dan abadi,” kata Carrick.

“Saya, dan akan selalu menjadi, penggemar Manchester United dan akan datang ke pertandingan sesering mungkin. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ralf Rangnick, staf, para pemain, dan para penggemar,” tegasnya

Carrick memang hanya memimpin United dalam tiga pertandingan. Meski sangat singkat, Carrick telah memberikan optimisme baru bagi fans United. Tiga laga yang dilalui United bersama Carrick berakhir dengan hasil yang maksimal.

Carrick membawa United menang dengan skor 2-0 atas Villarreal pada laga Liga Champions. Ini adalah hasil krusial yang membawa United lolos ke babak 16 Besar. Setelah itu, United bermain imbang 1-1 atas Chelsea pada duel di Stamford Bridge.

Dan Carrick menutup pengabdiannya di United dengan memberikan tiga poin, menang 3-2 atas Arsenal. Carrick mendapat sambutan hangat dari fans United dan memang layak mendapatkannya atas semua yang sudah diberikan. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin