Bekuk Inter 2-0, Madrid Puncaki Grup D

Selebrasi gelandang Real Madrid Toni Kroos (tengah) usai mencetak gol untuk timnya dalam pertandingan Grup D Liga Champions. Foto: AFP

RADARBEKASI.ID, MADRID – Raksasa Spanyol Real Madrid memastikan diri sebagai juara Grup D Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di Santiago Bernabeu pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Dua gol Madrid masing-masing dicetak oleh Toni Kroos dan pemain pengganti Marco Asensio.


Kemenanga ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup D setelah mengumpulkan 15 poin, sedangkan Inter Milan harus puas menjadi runner-up dengan perolehan 10 poin.

Kedua tim langsung tukar serangan pada menit-menit awal pertandingan. Vinicius melepaskan sepakan dari sisi kiri, tetapi bola melebar ke sisi kanan gawang Inter.


Tim tamu kemudian membalas melalui sepakan Matteo Brozovic yang juga belum mengancam gawang Madrid kawalan Courtois.

Madrid membuka skor pada menit ke-17. Rodrygo mengirim operan mendatar kepada Kroos yang mendapatkan ruang bebas untuk menembak dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau Samir Handanovic. Kedudukan menjadi 1-0.

Inter mencoba menyamakan kedudukan dan menggempur pertahanan Madrid. Namun, serangan mereka masih terlalu mudah dipatahkan Los Blancos dan babak pertama berakhir tanpa ada gol tambahan.

Inter Milan melanjutkan upaya menyamakan skor pada babak kedua. Namun, pertahanan Madrid terbukti sulit ditembus oleh skuad asuhan Simone Inzagi.

Meski jarang mendapatkan peluang, Real Madrid menyerang dengan lebih efektif. Pada menit ke-56, Madrid menciptakan kans emas lewat tembakan keras Luka Jovic. Namun, Samir Handanovic masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Inter tertimpa sial pada menit ke-64 ketika harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolo Barella mendapatkan kartu merah karena memukul kaki Eder Militao.

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrd lebih leluasa melakukan serangan.

Alhasilnya mereka bisa menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat sepakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Handanovic. Madrid unggul dua gol.

Real Madrid masih melakukan serangkaian serangan pada 10 menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid menang dengan skor 2-0.

 

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (c), Casemiro (Eduardo Camavinga 71′), Toni Kroos (Federico Valverde 78′); Rodrygo (Marco Asensio 78′), Luka Jovic (Mariano Diaz 78′), Vinicius Junior (Eden Hazard 81′).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (c); Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Federico Dimarco 46′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Arturo Vidal 60′), Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 60′), Ivan Perisic; Lautaro Martinez (Roberto Gagliardini 66′), Edin Dzeko (Alexis Sanchez 60′).
(wsa)