Koalisi Pilkada, Golkar Lirik PPP

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Bekasi foto bersama dengan pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi. Golkar mengaku akan melanjutkan koalisi dengan PPP pada pilkada mendatang. HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Bekasi foto bersama dengan pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi. Golkar mengaku akan melanjutkan koalisi dengan PPP pada pilkada mendatang. HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pilkada serentak 2024 masih jauh, tapi rencana partai politik (parpol) untuk berkoalisi menyambut pesta demokrasi lima tahunan di Kota Bekasi telah disuarakan. Salah satunya yakni Partai Golkar yang sudah memastikan akan berkoalisi dengan  PPP di Pilkada nanti. Golkar dan PPP sendiri sudah melakukan koalisi sejak pilkada 2018 lalu.

Dewan Pertimbangan (Watim) Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan secara tegas menyatakan, bahwa hubungan partainya dan PPP masih berjalan baik. “Saya pastikan koalisi Golkar dan PPP lanjut untuk tahun 2024. Jadi, saya harus tegas lah disini,” ungkap Manan kepada wartawan usai silaturahmi ke kantor DPC PPP Kota Bekasi, belum lama ini.


Dia mengaku, selama ini hubungan Golkar dan PPP sangat harmonis, serta tak pernah ada persoalan apapun. “Kami sangat nyaman dengan PPP, nyaman sekali. Komitmen kita masih tetap dipegang baik Golkar dan PPP. Makanya, saya tegas 2024 koalisi Golkar-PPP berlanjut,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin mengakui, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan koa lisi dengan Golkar hingga  jabatan walikota selesai sampai tahun 2023. “Jadi, untuk koalisi dengan Golkar ini lanjut atau tidak kita mungkin harus rapat kembali. Tujuannya, untuk menentukan bagaimana langkah-langkah politik PPP di tahun 2024 nanti. Dan tentunya, apa yang disampaikan oleh Wantim Partai Golkar merupakan suatu kehormatan buat Partai kami,” ujarnya.


Namun demikian, Gus Shol, sapaan akrab pimpinan Partai berlambang Kabah ini pun menyampaikan, bahwa partainya belum bisa memberikan jawaban terkait ajakan koalisi dari partai yang kini dipimpin oleh anak Wali Kota Bekasi, Ade Puspitasari tersebut. Hal ini lantaran, pihaknya masih harus melihat hasil dari Pileg 2024 yang diperoleh partainya.

“Kenapa kami harus melihat dulu hasil Pileg, karena memang Pileg ini dilaksanakan lebih dulu dibandingkan Pilkada yang kalau tidak salah itu digelar di tahun 2024 juga tapi pada bulan November. Yang jelas kita belum bisa menjawab soal koalisi hari ini, terpenting kita masih berkomitmen jaga hubungan koalisi saat ini sampai jabatan Wali Kota tahun 2023 habis,” tandasnya.

Sementara itu, pengurus DPD Golkar Kota Bekasi saat ini terus melakukan roadshow ke sejumlah Partai Politik. Selain memperkenalkan kepengurusan yang baru, juga ingin memperkuat hubungan silaturahmi antar pengurus partai.

Seperti saat melakukan kunjungan ke DPC Gerindra Kota Bekasi, kemarin. Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi  Raden mengaku menyambut baik agenda kunjungan dari DPD Partai Golkar ke kantornya. Artinya, jajarannya apresiasi dan menghargai agenda silaturahmi lintas partai yang berlangsung tersebut.

“Intinya, tadi juga disampaikan berkaitan dari hal tersebut. Dan menurut kami itulah proses yang sudah dilakukan mereka, sehingga saya pikir memang seperti itu ketentuan partainya dan kita hargai.”tandasnya. (mhf)