BolaOlahraga

Chelsea dan Arsenal Petik Kemenangan

RADARBEKASI.ID, LONDON – Chelsea menang dramatis 3-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-16 Premier League. Sementara di saat yang bersamaan Arsenal menggilas Southampton 3-0, Minggu (12/12) dinihari WIB.

Menjamu Leeds di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Raphinha pada menit ke-28 setelah wasit Chris Kavanagh dan VAR sepakat Marcos Alonso menjatuhkan Daniel James di dalam kotak terlarang.

Tuan rumah menyamakan kedudukan tiga menit menjelang turun minum ketika Alonso membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan silang ke arah Mason Mount yang berdiri bebas untuk melepaskan penyelesaian sempurna yang menjebol gawang Leeds.

Chelsea seharusnya bisa membalikkan keadaan pada ujung babak pertama saat Jorginho mengirimkan umpan terobosan, namun Kai Havertz gagal menaklukkan kiper Illan Meslier padahal sudah satu lawan satu.

Kerja keras Chelsea untuk bangkit membuahkan hasil ketika VAR meninjau insiden Antonio Ruediger dijatuhkan oleh Raphinha di dalam area terlarang Leeds yang belakangan membuat wasit menunjuk titik putih.

Jorginho maju menjadi algojo dan dengan dingin mengecoh Meslier untuk membawa Chelsea berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-58.

Setelah beberapa upaya membalas tak kunjung berbuah, Leeds menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-83 saat talenta muda Joe Gelhardt yang baru semenit masuk menggantikan Raphinha, menyelesaikan umpan tarik Tyler Roberts.

Sayang semua kerja keras Leeds harus mengalami akhir yang pahit karena pada menit kedua injury time Mateusz Klich menjegal Ruediger di dalam area terlarang dan wasit kembali menghadiahkan tendangan penalti untuk Chelsea.

Jorginho kembali menjadi algojo dan sekali lagi memperdaya Meslier untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea menjaga posisi dalam persaingan di papan atas untuk menempati peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Liverpool.

Sedangkan Leeds yang harus merelakan tren tak terkalahkan dalam tiga laga berakhir, tertahan pada urutan ke-15 dengan 16 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Emirates, London, Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat menggilas Southampton 3-0.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-21 yang disusul enam menit kemudian oleh Martin Odegaard dengan tandukan jarak dekat untuk menyudahi kemelut di depan gawang Southampton.

Bek tengah Gabriel Magalhaes menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Arsenal pada menit ke-62 menyusul blunder kiper Willy Caballero yang menjalani debutnya bersama Southampton yang didahului sepak pojok.

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu naik lagi ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sedangkan Southampton yang kini melewatkan lima laga tanpa kemenangan tertahan pada urutan ke-16 dengan 16 poin. (wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button