Pendidikan

Berprestasi Lewat Pencak Silat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pencak silat merupakan salah satu bela diri yang membawa remaja bernama lengkap Dian Nurrahman (18) ini berprestasi di kancah nasional.

Dian, begitu kerap disapa mengaku sejak awal dirinya tidak memiliki motivasi untuk menjadi seorang atlet bela diri. Namun keinginan untuk menguasai bela diri mendorongnya mempelajari salah satu bela diri tersebut.

“Awalnya belajar bela diri, karena ingin memiliki kemampuan dan basic saja. Tetapi salah satu guru saya meminta saya untuk mewakili perguruan silatnya untuk mengikuti pertandingan” ungkap siswa SMK Talenta Bangsa Kabupaten Bekasi, kepada Radar Bekasi.

Saat ini dirinya aktif berlatih disalah satu perguruan pencak silat bernama “Perguruan Pencak Silat BEladiri TAngan KOsong (BETAKO) Merpati Putih.

Saat ini berbagai gerakan pencak silat berhasil dikuasai dengan Latihan 4 kali sepekan.  “Jadi disela waktu luang yang saya punya dirumah, saya sempatkan untuk berlatih teknik-teknik dalam gerakan pencak silat” jelasnya.

Berkat kerja kerasnya, saat ini dirinya tidak hanya menguasai teknik bela diri saja. Tetapi berbagai prestasi baik ditingkat kota, kabupaten maupun ditingkat nasional.

Sejumlah prestasi yang diraih diantaranya juara 3 Kota Bekasi Open 2 kategori seni regu putra 2018, Juara 2 Kejuaraan IBB Darmajaya kategori seni regu putra 2018, Juara 1 kejuaraan Popwilda kabupaten Bekasi kategori seni tunggal putra 2019, dan juara 1 kejuaraan Popda kabupaten Bekasi kategori tunggal putra 2019.

Dia berharap, bahwa apa yang sudah diraihnya saat ini bisa lebih berkembang dan tentunya bisa lebih banyak meraih sejumlah prestasi di tingkat yang lebih tinggi. “Tentu ingin lebih baik lagi kedepannya, dan juga saya berharap bisa menjadi bagian dari pemusatan Tim Atlet pelatihan daerah jawa barat di Bandung” pungkasnya. (Dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button