Gelora Dekati Plt Bupati

SILATURAHMI : Sejumlah pengurus DPD Gelora Kabupaten Bekasi saat silaturahmi dengan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
SILATURAHMI : Sejumlah pengurus DPD Gelora Kabupaten Bekasi saat silaturahmi dengan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi mulai menjalin kedekatan dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki. Dimana, kedekatan itu mulai terjalin setelah partai besutan Anis Matta ini, bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Agenda pertemuan kemarin lebih ke silaturahmi saja. Dengan terpilihnya Pa Akhmad Marjuki sebagai Plt bupati, kita ingin membangun komunikasi yang lebih intens,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, kepada Radar Bekasi, Kamis (16/12).


Dalam pertemuan itu kata Cholis, dirinya bersama Plt bupati membahas terkait climate change, terlebih Kabupaten Bekasi wilayah industri. Kebetulan di Gelora itu semarak untuk mendukung perubahan iklim, dengan menanam pohon mangrove di Muara Gembong. Sementara, jargon Plt bupati sedekah oksigen, sehingga punya kesamaan resepsi dengan Gelora.

“Kita diskusi mengenai climate change, karena Gelora dan Pa bupati punya kesamaan mengenai itu,” tuturnya.


Untuk pembahasan dari sisi politik, Cholis mengaku, belum sampai ke ranah itu, hanya lebih kepada kebijakan pemerintah, dan Partai Gelora siap menjadi mitra strategis. “Kita belum membicarakan mengenai politik. Belum sampai ke ranah itu,” katanya.

Pada prinsipnya, Cholis menegaskan partainya akan mendukung Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai partner strategis. Dengan catatan, kebijakan yang dikeluarkan berpihak terhadap kepentingan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita siap mendukung sebagai partner strategis untuk pemerintah. Selama kebijakan itu pro terhadap kepentingan masyarakat. Tapi kalau tidak pro terhadap rakyat, nanti kita akan evaluasi dan kita berikan saran dan kritik,” katanya. (pra)