BolaOlahraga

Jangan Lupa Dukung Garuda Siksa Harimau Malaya di Piala AFF 2020

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan bersua Malaysia pada matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12).

Indonesia saat ini masih memimpin klasemen Grup B berkat koleksi tujuh poin dari tiga laga. Vietnam menempel ketat di posisi kedua dengan nilai sama, tetapi skuad Garuda unggul agresivitas gol. Malaysia di sisi lain, duduk di tempat ketiga dengan torehan enam angka.

Duel antara timnas Indonesia vs Malaysia bisa dibilang partai hidup dan mati. Siapa pun yang kalah di laga tersebut, dipastikan terhenti langkahnya di Piala AFF 2020.

Indonesia cukup mendapat hasil imbang untuk bisa lolos dari fase grup, sementara Malaysia wajib mencuri kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal. Praktis, beban lebih berat ada di pundak penggawa Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia-.

Namun, pasukan Shin Tae Yong juga tidak mau mengambil risiko di laga nanti. Kemenangan atas Malaysia menjadi misi utama untuk tetap berada di puncak klasemen Grup B.

Vietnam yang juga menjalani laga terakhir Grup B berada dalam situasi yang lebih mudah karena mereka hanya akan melawan tim lemah, Kamboja.

Untuk itu, jangan sampai kelewatan duel klasik nan seru antara Indonesia vs Malaysia yang akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 19:30 WIB. (jpnn)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button