Gelora Tawarkan Program PiPI

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader Gelora Kota Bekasi saat foto bersama usai launching program PiPI, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah kader Gelora Kota Bekasi saat foto bersama usai launching program PiPI, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pintarnya Perempuan Indonesia (PiPI), menjadi salah satu program unggulan Partai Gelora Kota Bekasi. Program dengans saran kaum hawa tersebut, bertujuan mencerdaskan perempuan di Kota Bekasi.

Ketua Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menyampaikan, di dalam program PipI ini telah menyiapkan beberapa pelatihan khusus untuk para perempuan, misalnya dari pelatihan kecantikan atau make up, pelatihan memasak, pelatihan kesehatan keluarga dan lainnya menyesuaikan dengan lokasi masing-masing.


Mantan politisi PKS ini pun mengakui, kalau dirinya memberikan apresiasi atas gagasan program agenda nasional PiPI oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) partainya, terlebih kini resmi dilaunching di Kota Bekasi dalam rangka untuk kecerdasan kaum perempuan di wilayah setempat.

“Harapan saya PiPI ini tidak hanya diadakan pada tingkat Kota Bekasi saja, tapi juga bisa dilaksanakan sampai pada level kecamatan bahkan kelurahan, karena ini program yang bermanfaat untuk perempuan” ungkap Ariyanto, Senin (20/12).


Sementara itu Ketua Bidang Perempuan DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Dian Martini akui, jika acara PiPI ini diadakan dengan tujuan mencerdaskan (pintar) bagi para perempuan, khususnya di Kota Bekasi baik cerdas secara politik maupun secara keterampilan dan skill lainnya yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“PiPI itu gerakan mencerdaskan perempuan, seperti cerdas politik PiPI mengajak semua perempuan untuk melek dan peduli dengan politik, tidak antipati. Lalu, secara live skillnya PiPI akan membantu perempuan Kota Bekasi khususnya untuk menjadi perempuan yang terampil, meningkatkan kecakapan sehingga menjadi berdaya” tambahnya.

Terpisah, Kabid jaringan dan kerjasama lembaga DPP Partai Gelora yang turut hadir di acara launching PiPI, Ratu Ratna Damayani menambahkan, PiPI Gelora ini bukan sekedar ajang kumpul-kumpul, tapi ajang untuk membuat pintar dan benar perempuan Indonesia.

“Jika perempuan (Ibu) itu benar, maka bisa dipastikan keluarganya semua akan benar. Jadi, Perempuan itu harus pintar dan benar” ucapnya.(mhf)