Berita UtamaPolitik

Aleg Gerindra Cuek Kegiatan Partai

ILUSTRASI : DPC Gerindra Kota Bekasi saat melaksanakan pembekalan dan penguatan kader menghadapi Pemilu 2024, belum lama ini.DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID. BEKASI – Sejumlah Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Bekasi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dinilai cuek dengan program partai. Bahkan, sejumlah kegiatan partai tak pernah dihadiri wakil rakyat partai besutan Prabowo Subianto ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, R Eko mengaku tak mengerti dengan sikap Anggota Dewan Awal gerindra yang setiap diundang pertemuan atau agenda partai tidak pernah mau datang, dan alasannya beragam. Ironisnya, ketidakhadiran para dewan itu, diakuinya, hampir dari setiap kegiatan partai.

“Ya saya juga nggak tahu kenapa setiap kami undang tapi nggak pernah hadir. Dan mereka selalu beralasan sibuk, ada yang masih diluar kota, kunjungan kerja, alasannya baru pulang dari luar kota cape, dan sebagainya. Kembalikan kepada dewannya saja lah ya dengan sikapnya tersebut,” kata Eko saat ditemui Radar Bekasi beberapa waktu lalu.

Adapun dengan kondisi para dewannya itu, Eko pun mengungkapkan, bahwa pihaknya tentu tidak tinggal diam, karena dalam setiap kegiatan wajib melaporkan segala sesuatu kepada pimpinan partai baik DPD Jawa Barat dan juga DPP. Artinya, pimpinan partainya itu pun sudah tahu dengan sikap dan perilaku dari keenam dewannya tersebut.

“Aturan partai kan memang setiap kegiatan atau persoalan itu harus dilaporkan sesuai dengan datanya, dan itu sudah kita lakukan. Jadi, DPD dan DPP pun sudah tahu dengan hal tersebut. Itu pun nantinya bakal jadi pertimbangan partai dalam setiap membuat keputusan, khususnya terkait jabatan dewan kedepannya,” ungkapnya.

Padahal, Partai Gerindra memiliki 6 kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi. Namun, lanjut Eko, mereka seakan tak peduli dengan Partai yang membesarkan Namanya,”Yang pasti, dari apa yang mereka lakukan itu akan menjadi bagian penilaian kami saat kita bikin keputusan terkait jabatan dewan untuk kedepannya, sebab DPD dan DPP pun pasti minta itu. Dengan demikian, data-data yang kami miliki pun otentik semua, sehingga saat bikin keputusan pasti kami pastikan objektif karena sesuai datanya,” tandas Eko.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bekasi, Puspayani mengaku jarang hadir di setiap kegiatan partai, alasannya selalu berbenturan dengan jadwal kerjanya,”Ya,karena selalu berbenturan sama jadwal kerja saja,” ucapnya singkat.

Senada dikatakan anggota Fraksi Gerindra di DPRD Kota Bekasi asal Dapil IV Jatiasih-Jatisampurna, Supandi. Menurutnya, agenda yang digelar pengurus DPC Partai Gerindra itu kerap tidak dihadiri olehnya dan anggota dewan dari Fraksi Gerindra itu, dikarenakan selalu berbarengan dengan tugas dan jadwal kunjungan kerja ke luar kota.

“Jadi, teman-teman dewan tidak hadir acara partai itu karena lagi ada acara berbarengan katanya. Terutama, saat agenda partai yang terakhir kemarin,” singkatnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button