Politik

Gerindra Fokus Penguatan Struktur

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat mengadakan rapat internal. Gerindra Kabupaten Bekasi focus penguatan struktur partai.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bekasi mengaku masih fokus menjalani program-program, konsolidasi dan penguatan kepengurusan di semua jenjang, sampai tingkatan ranting dan anak ranting. Ditargetkan, partai berlambang kepala burung garuda ini kembali menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan pada awal tahun 2022 ini dirinya masih fokus memaksimalkan mesin partai dari tingkat kabupaten sampai anak ranting. Tentunya dengan melakukan sejumlah program. Bahkan, dirinya sudah membentuk tim verifikasi untuk melakukan konsolidasi.

“Kita masih bicara mengenai program-program, konsolidasi dan penguatan kepengurusan di semua jenjang, sampai tingkatan ranting dan anak ranting. Kita masih fokus memaksimalkan mesin partai,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (9/1).

Saat ini, partainya masih menunggu renovasi kantor DPD selesai. Nantinya kata Aria, setelah renovasi itu selesai konsolidasi dengan sejumlah elemen masyarakat akan lebih intens lagi dilakukan. Termasuk konsolidasi dengan lintas partai politik. Diharapkan, pada bulan Januari 2022 ini renovasi kantor DPD bisa selesai.

“Kemungkinan kantor DPC renovasinya mau selesai, diharapkan pada bulan Januari ini sudah beres, mungkin paling lambat di bulan Februari bisa selesai. Setelah itu baru bisa konsolidasi,” ucapnya.

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, setelah dipercaya untuk menahkodai partai besutan Prabowo Subianto ini, dirinya melakukan perubahaan struktur kepengurusan hampir 60 persen. Dimana, 10 persen diantaranya diisi wajah-wajah baru. Menurutnya, perubahaan itu sebagai bentuk penyegaran di kepengurusan.

Untuk diketahui, perubahaan tersebut mulai dari Sekretaris DPC, Bendahara DPC, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), dan lain sebagainya. “Memang isinya wajah baru di kepengurusan sekarang, penyegaran. Perubahaan kira-kira 60 persen, dan 10 persennya wajah baru,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button